Disperkim Kehilangan Sosok Orang Tua dan Pengayom di Kantor

Jenasah saat dibawa di Dinas Perkim (Istimewa)

Mitra, Sulutreview – Kehilangan yang dirasakan oleh Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Disperkim) Minahasa Tenggara sungguh mendalam.

Hal ini berhubungan dengan berpulangnya Sekretaris Dinas, Ibu Nova Ngongoloy S. Sos ke pangkuan Tuhan Yang Maha Kuasa, setelah dirinya berjuang melawan penyakit yang diderita selama tiga tahun.

Bukan hanya Disperkim yang merasakan kehilangan sosok yang sangat diteladani oleh seluruh ASN maupun Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan Pemkab Mitra, bahkan seluruh masyarakat di Watuliney merasakan kehilangan yang sama.

Terlihat dalam upacara pengantaran jenazahnya yang dihadiri banyak pelayat duka dari berbagai instansi pemerintah, lembaga agama, serta masyarakat, yang tampak sangat terpukul dan menyayangkan atas kepergian almarhumah.

Dalam ibadah pemakaman, Assisten 1 Pemkab Mitra, mewakili Pejabat Bupati, Ir Ronald Sorongan, menyampaikan duka cita mendalam atas kepergian ibu terkasih.

Ir Ronald Sorongan juga memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi serta pengabdian almarhumah dalam pemerintahan selama hidupnya. Almarhumah adalah ASN yang bersungguh-sungguh dalam menjalankan tugasnya dan telah berkontribusi dengan luar biasa untuk Pemkab Mitra.

Ia juga menjadi pemimpin yang baik bagi masyarakat dan jemaat di Watuliney.

Kepala Dinas Perkim, Ir Rommy Ole, sangat merasa kehilangan dengan sosok almarhumah yang dikenalnya dengan sangat baik. Almarhumah bukan hanya sebagai orang yang mengurus administrasi di kantor, tetapi juga menjadi pengayom bagi semua ASN dan THL dalam kegiatan sehari-hari.

Kadis Ole menyampaikan rasa duka yang mendalam atas berpulangnya almarhumah, dan yakin bahwa Tuhan akan memberikan tempat yang terindah di surga baginya.

Upacara pemakamannya berjalan dengan baik, dan keluarga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu dalam proses pemakamannya. Semua keluarga besar Pemkab Mitra, khususnya Disperkim, merasakan duka yang sangat mendalam atas kepergian almarhumah.

Ibadah pemakamannya dipimpin oleh Pdt Rio Tumbelaka selaku Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah, GMIM, Belang, Selasa (16/4/2024).

Jenazah almarhumah dibawah ke Disperkim dan dilakukan upacara pelepasan dipimpin langsung by Kadis Perkim Rommy Ole dan bertindak sebagai pemimpin upacara Kepala Bidang (Kabid) Prasarana, Sarana dan Utilitas Umum (PSU) Sammy Pantow didampingi Kabid Perumahan, Ozhin Arina bersama seluruh ASN dan THL.

Dalam riwayat kedinasan almarhumah tercatat bahwa ia memiliki karier yang cemerlang. Ia adalah seorang ASN yang teladan dan pernah menjabat sebagai Bendahara di Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Tenggara, Kepala Seksi Pengawasan di Inspektorat Kabupaten Minahasa Tenggara, Sekretaris Kecamatan Sekretariat Kantor Camat Belang, Camat Kantor Kecamatan Ratatotok, Pejabat Pelaksana Sekretariat Daerah, dan Sekretaris Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman. Almarhumah meninggalkan riwayat kepangkatan yang cukup mengesankan, dari Pengatur Muda hingga Pembina TKT.1/IV.B. Almarhumah juga mengikuti Diklat Kepemimpinan/Struktural, dan pernah menerima Satya Lencana Karya Satya 20 Tahun pada tahun 2023 dari Presiden RI.

Semua pihak berharap agar almarhumah nyaman di tempat peristirahatan terakhirnya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan untuk menghadapi kesulitan ini. Semoga karya-karyanya dan pengabdiannya dalam pemerintahan selama hidupnya selalu dikenang dan menjadi teladan bagi kita semua. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.