Hidupkan Ekonomi Daerah, Wapres Ma’ruf Amin Puji Kinerja OD-SK

Wapres Ma'ruf Amin saat menyempatkan waktu salat di masjid Masjid Agung Awwal Fathul Mubien Tuminting. Foto : ist

Manado, Sulutreview.com – Geliat perekonomian daerah di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang tumbuh positif, mendapat apresiasi khusus dari Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma’ruf Amin.

Menurut Wapres Ma’ruf Amin, capaian kekuatan ekonomi, tak lepas dari penerapan komoditi berbasis syariah di Sulut, yang segera terlaksana dalam waktu dekat ini.

Menurutnya, peran Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK) untuk menggenjot nilai ekonomi daerah yang akan berdampak terhadap pembangunan di Bumi Nyiur Melambai, telah memberikan kontribusi nyata.

“Untuk menghidupkan ekonomi daerah, jangan sampai potensinya besar namun tidak dimanfaatkan,” jelasnya saat memberi tausiyah ramadan usai melaksanakan salat Isya berjamaah di Masjid Agung Awwal Fathul Mubien, Kampung Islam, Kelurahan Tuminting, Kota Manado, Rabu (3/4/2024).

Wapres juga menjelaskan tentang komoditi syariah dapat dimanfaatkan untuk menggali potensi daerah. Misalnya, beber Ma’ruf Amin, dengan pengembangan transaksi syariah yang memiliki manfaat besar untuk masyarakat.

“Karena muamalah yang sesuai syariah, muamalah tanpa syariah itu sama dengan tidak ada. Yang bernilai itu yang boleh dimanfaatkan, bermuamalah secara syariah,” tukasnya.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Manado Yaser Bachmid saat diwawancarai awak media mengapresiasi peran Olly Dondokambey dan Wakil Wali Kota Manado yang mempunyai perhatian khusus memajukan roda pembangunan daerah.

“Menyambut baik daripada Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Utara dalam hal ini Bapak Gubernur Olly Dondokambey dan Bapak Wali Kota Andrei Angouw terhadap pembangunan di daerah sini,” ujarnya.

“Terutama dalam merespon untuk diadakannya pengurus daerah komoditi-komoditi syariah, dimana daerah lain belum tentu tapi di sini termasuk mengawali daripada daerah-daerah lain,” sambung Bachmid.

Menurut Bachmid penerapan komoditi syariah juga berdampak pada kesejahteraan masyarakat Sulawesi Utara.

“Menunjukan daerah Nyiur Melambai ini dibawah kepemimpinan gubernur dan bapak wali kota Manado begitu menyejukkan, menumbuhkan dan mengembangkan nuansa masyarakat yang toleran, rukun dan menunjukan benar-benar damai dan sejahtera,” tambahnya.

Ia berharap komoditi syariah mempunyai peranan penting agar Sulawesi Utara semakin dikenal melalui konsep-konsep ekonomi daerahnya.

“Tentunya ini kebanggaan, harapan kami semakin meningkatkan nama baik, citra baik Sulawesi Utara,” harapnya.(eda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.