Paskah Yesus Kristus, Pendeta Vonny Oroh Ingatkan Tentang Karya Keselamatan

Ibadah Minggu Paskah Yesus Kristus di Jemaat GMIM Nazareth Wongkai (Foto: Tommy Polandos)

Mitra, Sulutreview – Pendeta Vonny Oroh MTh, menjadi khadim pada perayaan Paskah di Jemaat GMIM Nazareth Wongkai, Minggu (31/03/2024).

Pada kesempatan itu, Pendeta Vonny mengajak jemaat untuk bersyukur atas karya keselamatan yang dilakukan Yesus Kristus di kayu salib.

Dalam Injil Matius 28 ayat 1-10 yang memuat kisah kebangkitan Yesus, Pendeta Vonny menekankan bahwa perayaan Paskah adalah kemenangan atas kematian Kristus yang membebaskan manusia dari dosa.

Dalam khotbahnya, Pendeta Vonny menjelaskan bahwa perayaan kebangkitan Kristus dirayakan dengan berbagai kegiatan sebagai ungkapan syukur dan sukacita atas pembebasan dari dosa serta janji hidup kekal melalui kebangkitan Kristus.

“Walaupun kita tidak melihat, namun kita percaya bahwa kebangkitan Kristus menunjukkan kemenangan atas dosa dan menjanjikan hidup kekal serta pengharapan,” ujar dia.

Dalam meningkatkan pemahaman jemaat tentang karya keselamatan Allah, Pendeta Vonny mengajak umat Kristiani untuk lebih memahami Kristus secara pribadi dan dewasa dalam pengenalan iman atas Kristus dan juga untuk membagikan kabar baik tentang kebenaran sehingga manusia dapat kembali kepada Kristus.

“Karena itu, selain merayakan, kita juga harus mempersiapkan diri dan mengingat kejadian luar biasa ini. Banyak orang mengaku sebagai anak Tuhan, namun belum sepenuhnya memahami karya keselamatan yang telah dilakukan Kristus di kayu salib. Oleh karena itu, sangat penting bagi kita secara pribadi dan dewasa dalam pengenalan atas Kristus, serta membagikan kabar baik tentang kebenaran sehingga manusia dapat kembali kepada Kristus,” tandasnya. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.