Gunakan Dana Desa, Pemdes Wiau Bantu Petani dan Pelaku Usaha

Gunakan dana desa Pemdes Wiau bantu Petani dan Pelaku Usaha (Dok; Pemdes Wiau)

Mitra, Sulutreview – Pemerintah Desa Wiau Kecamatan Pusomaen Minahasa Tenggara (Mitra), melakukan beberapa upaya untuk memperbaiki keadaan perekonomian di sektor pertanian dan UMKM.

Hukum Tua Desa Wiau Lyke Mawati menyebutkan bahwa beberapa program telah diluncurkan untuk meningkatkan produktivitas dan daya saing para petani dan pelaku usaha UMKM.

Dengan menggunakan dana desa terdapat kegiatan fisik DD tahap 1 tahun 2024 dan kegiatan pemberdayaan penyaluran bantuan mesin paras bagi 33 petani penerima manfaat beserta bantuan UMKM Klp 2 wine Wiau.

Adapun Camat Pusomaen beserta Sekcam dan staf kantor Kecamatan Pusomaen hadir pada saat peletakan batu pertama kegiatan fisik DD tahap 1 tahun 2024 dan kegiatan pemberdayaan penyaluran bantuan mesin paras.

Acara tersebut dihadiri juga oleh para petani dan pelaku UMKM. Bantuan mesin paras yang diberikan oleh pemerintah melalui program pemberdayaan penyaluran bantuan mesin paras ini tentu diharapkan dapat meningkatkan produktivitas para petani.

Dalam acara tersebut, beberapa petani yang menjadi penerima manfaat menyambut positif bantuan yang diberikan oleh pemerintah. Mereka berharap bantuan tersebut akan membantu mengurangi beban kerja mereka dan meningkatkan hasil panen pada masa yang akan datang.

Sementara itu, Camat Pusomaen Jontje Wahongan menyatakan bahwa pemerintah akan terus berkomitmen untuk memberikan dukungan kepada masyarakat, terutama kepada para petani dan pelaku UMKM.

“Kami berharap bahwa bantuan ini dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi para penerima manfaat. Dengan dukungan dari semua pihak, kita dapat memajukan sektor pertanian dan UMKM di wilayah ini,” ucapnya. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.