Bupati Ronald Sorongan Dampingi Wagub Steven Kandouw Safari Ramadhan di Mitra

Bupati Mitra Ronald Sorongan saat mendampingi Wagub Sulut Steven Kandouw dalam Safari Ramadhan (Dok: Pemkab Mitra)

Mitra, Sulutreview – Dalam acara Safari Ramadan 1445 Hijriah di Mesjid Al Iklas Desa Buku Raya, Kecamatan Belang, Rabu, 27 Maret 2024, Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara (Sulut) Drs. Steven Kandouw mendorong masyarakat Minahasa Tenggara untuk mempertahankan kerukunan antarsuku dan antaragama yang telah lama dibangun.

Kandouw mengingatkan bahwa hikmah puasa bukan hanya menahan lapar dan nafsu, melainkan juga cara menjadi teladan baik serta memperkuat tali silaturahmi dan saling menghormati. Dalam memperingati Bulan Suci Ramadan 1445 H, ia juga mendesak semua orang untuk mendoakan kebaikan bagi sesama.

Sementara itu, Pj. Bupati Mitra, Ronald Sorongan, menyatakan penghargaan atas kehadiran rombongan Pemerintah Propinsi Sulawesi Utara di acara Safari Ramadan. Sorongan menyebut bahwa kegiatan ini menjadi kebanggaan serta kebahagiaan tersendiri bagi pemerintah dan masyarakat Kabupaten Mitra.

Wagub Kandouw juga memberikan sumbangan sebesar 25 juta rupiah untuk pembangunan Masjid Al Iklas Desa Buku, dan memberikan bantuan atensi dari Kemensos senilai Rp 189.228.800 untuk kaum disabilitas dan lansia. Selain itu, ia juga menyerahkan bingkisan Ramadan bagi imam dan pegawai syariah, serta kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan Perkasa untuk para toko agama dan pengurus Masjid Al Iklas Desa Buku.

Acara Safari Ramadan tersebut dihadiri oleh jajaran pemerintah Kabupaten Mitra, tokoh masyarakat, dan pengurus tokoh agama. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.