Wow!! Ternyata Segini Harga Pembuatan Kapal Pesiar MV Queen Victoria dan Fasilitas di Dalamnya

Bitung, Sulutreview.com– Kota Bitung Sulawesi Utara di 2 tahun ini sejak 2023 sampai di awal tahun 2024 ini, mulai ramai didatangi Kapal Pesiar dari Asia bahkan dari Eropa yang sangat terkenal di Dunia.

Pihak Pemerintah Kota Bitung pun sangat welcome dengan kunjungan Kapal-Kapal Pesiar yang datang. Hal ini dibuktikan dengan adanya penyambutan langsung oleh Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri MM dan jajaranya serta masyarakat yang terkesima dengan Kapal Pesiar apalagi kalangan turis penumpang didalamnya.

Di bulan Maret ini, Kota Bitung sudah dikunjungi oleh 4 Kapal Pesiar yaitu Kapal Pesiar MV Arcadia pada 5 Maret namun tahun 2023 lalu sudah pernah mengunjungi Kota Bitung dan pada, 9 Maret Kapal Pesiar RSM Queen Mary 2 dan 12 Maret MV Seaborn Soujorn dan yang terakhir pada Rabu 13 Maret Kota Bitung kedatangan Kapal Pesiar MV Queen Victoria.

Khusus untuk Kapal yang terakhir ini, yaitu MS Queen Victoria ternyata bisa dibilang adik dari Kapal RSM Queen Mary 2. Dan membawa nama dari sejarah Kerajaan Inggris apalagi harga Kapal ini mencapai triliunan. Penasaran dengan sejarah dan apa-apa saja fasilitas didalamnya. Berikut ulasanya.

Dilansir dari Ship Technology.com bahwa Kapal MS Queen Victoria adalah kapal terdaftar di Inggris yang dioperasikan oleh Cunard.

Kapal tersebut tidak memiliki sebutan RMS seperti kapal Cunard lainnya, yang menandakan bahwa kapal tersebut membawa surat Kerajaan.

MS Queen Victoria mengusung tradisi penamaan kapal yang lebih besar dengan nama Ratu Inggris, mengikuti RMS Queen Elizabeth II dan keduanya RMS Queen Marys. Dia adalah kapal Cunard terbesar kedua yang pernah dibangun setelah Queen Mary II.

Sejarah Perusahaaan Pembuatan Cunard Line merupakan perusahaan pelayaran Inggris-Amerika yang didirikan pada tahun 1840.

Cunrad Line merupakan perusahaan dari Cunrad Corporation, yang memiliki sejarah panjang dan terkenal.

Perusahaan tersebut merupakan salah satu jalur pelayaran yang paling ternama di dunia dan yang tertua kedua setelah P&O Cruises.

Perusahaan ini sudah berganti-ganti nama sejak didirikan pertama kali dan pada tahun 1950 resmi berganti nama menjadi Cunard Line.

Cunard Line mempunyai 2 markas yakni di Southampton, Inggris dan Santa Clarita, California Amerika Serikat. Saat ini mereka mengoperasikan 3 buah kapal pesiar dan merupakan salah satu perusahaan kapal pesiar yang paling terkenal di dunia.

Berikut armada aktif mereka saat ini : 1. Queen Mary 2 di bangun tahun 2004 ( 3271 pax ) 2. Queen Mary Victoria di bangun tahun 2007 ( 2.489 pax ) yang datang ke Bitung saat ini kemudian ada Kapal Pesiar Queen mary Elizabeth di bangun tahun 2010 ( 2503 pax ) hal ini dilansir pada htcmadiun.com

Untuk MS Queen Victoria ini, harganya bukan main-main karena senilai £270 juta atau di rupiahkan seharga 5.385.843.900.000,0 (trilun) adalah kapal pesiar seberat 90.000 ton yang dibangun oleh Fincantieri Maritimo di Maghera dekat Venesia (Cunarder pertama yang dibangun di Italia). Pengapungan lambung dan bangunan atas dilakukan dari dok kering pada bulan Januari 2007.

“Dia adalah kapal Cunard terbesar kedua yang pernah dibangun setelah Queen Mary II.”

carte Inggris Todd, bar Chart Room, dan perpustakaan berpanel kayu di tingkat bawah.

Dek 3 menampilkan teater tingkat atas, Royal Arcade, Midships Lounge, dan perpustakaan tingkat atas, serta kawasan pejalan kaki eksterior.

Dek 9 berisi Cunard Royal Spa dan Pusat Kebugaran, lounge Winter Garden (dengan atap kaca yang dapat dibuka dan air mancur pusat serta gaya konservatori kolonial), Restoran Lido (450 kursi), dan dua kolam renang luar ruangan. Dek 10 memiliki ruang observasi Commodore Club dan klub malam Hemispheres.

Makan di dalam layaknya pesawat
Queen Victoria seharusnya menjadi kapal tanpa kelas namun dalam praktiknya penumpang dibagi/dipisahkan menurut restoran tempat mereka makan, yang terkait dengan harga kabin. Britannia, dengan 900 kursi, adalah ‘standar’ untuk kabin reguler, Princess Grill dengan 130 kursi adalah ‘kelas menengah’ untuk penumpang yang menempati junior suite, dan Queen’s Grill dengan 120 kursi adalah ‘kelas superior’ untuk suite deluxe. penumpang.

Ruang publik lainnya semuanya digunakan oleh penumpang secara setara. Queen’s Grill dan Princess Grill memiliki lounge dan halaman terbuka. Ada juga museum Cunardia dengan koleksi artefak perusahaan dan toko untuk penggemar Cunard.

Namun info terbaru pada 2015 Kapal ini kembali direnovasil seperti dilansir pada Www.cruisecritic.com.au bahwa Renovasi pada bulan Januari 2015 mengakibatkan penambahan sembilan kabin tunggal sementara karpet, kasur, dan cat diganti atau disegarkan. Delapan stasiun Internet baru ditambahkan ke lantai atas perpustakaan dan tenda dipasang di belakang Lido dan Upper Grill Terrace.

Serta mengangkut Penumpang: 2.300
Kru: 900. Penumpang ke Kru: 2.12:1
Diluncurkan: 2007 Wisata Pantai: 1092.

Bagi pelancong di seluruh Dunia wajib deh, untuk bepergian dengan Kapal Pesiar ini yang super duper nyaman untuk berkeliling di seluruh Dunia. (ferdinand/***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.