Berawal dari Profesi Mekanik Ponsel, Kini Taizar Basalamah Dilantik Ketua PWI Bitung

Bitung, Sulutreview.com– Garis tangan perjalanan hidup setiap orang, tentu kita tidak akan bisa menebak kedepanya akan menjadi seperti apa, amat terlebih soal profesi kita masing-masing.

Kalimat diatas, mungkin bisa dialamatkan kepada sosok Taizar Basalamah yang pada Jumat (08/03/2024). Dilantik menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) cabang Kota Bitung Sulawesi Utara (Sulut).

Pasalnya sebelum menjadi insan Pers, Taizar mengeluti profesi mekanik Ponsel. Dan pada tahun 2015, Ia baru bergabung di dunia Insan Pers dan siapa sangka pada tahun 2024 Ia dipercayakan menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Kota Bitung masa bhakti 2024 – 2027 resmi dilantik.

Pelantikan ini digelar di Kediaman Wali Kota Bitung, Kelurahan Manembo-nembo Kecamatan Matuari Kota Bitung.

Hadir langsung dalam pelantikan ini, Ketua PWI Sulut Drs. Voucke Lontaan yang hadir langsung dalam pelantikan didampingi Sekretaris Merson Simbolon, SE.,M.Si. dan Wakil Ketua Bidang Organisasi Jemmy H.Senduk, S.Kom.

Voucke Lontaan dalam sambutan menyampaikan harapannya agar pengurus PWI Kota Bitung yang baru dilantik mampu menjadi contoh dan teladan dalam menunjukanSebagai Wartawan, mari kita tetap bekerja sesuai Kode Etik Jurnalis dengan membuat berita yang berimbang, serta menjaga kemitraan dengan pemerintah Kota Bitung.

“Jaga hubungan kemitraan dan bantu setiap program pemerintah yang bersentuhan langsung dengan kepentingan publik, sembari berharap agar pengurus PWI Kota Bitung yang baru dilantik mampu menempatkan diri sebagai wartawan yang profesional,” tukasnya.

Sementara itu Wali Kota Bitung, Ir. Maurits Mantiri MM, dalam sambutan memberikan apresiasi kepada Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bitung.

Menurutnya sekarang ini pers adalah sebagai fungsi kontrol sosial, sebagaimana yang tersirat dalam 4 pilar demokrasi di Indonesia, mempunyai peran yang sangat penting dalam membangun bangsa dan negara, serta menjaga NKRI.

“Sebab tanpa peran dari pers, sudah pasti program pembangunan tidak berjalan seperti yang diharapkan. Karena itu, sinergitas antara pers dan Pemerintah sangat penting”. Katanya.

Wali Kota Bitung juga mengatakan, bahwa menjadi seorang Wartawan yang profesional tidaklah mudah.

“Pertama, yang paling mendasar seorang wartawan harus dalam menjalankan tugas harus memahami Kode Etik Jurnalistik, kemudian sesuai regulasi dari Dewan Pers”. Kata Maurits seraya menyampaikan Selamat bertugas kepada Ketua PWI dan pengurus yang Baru.(zet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.