Keseruan Steven Kandouw Main Bola dan Cetak Gol Indah di Stadion Klabat

Keseruan Wagub Steven Kandouw saat bermain bola. Foto : ist

Manado, Sulutreview.com – Stadion Klabat yang sempat diguyur hujan, ternyata tak menyurutkan semangat Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven OE Kandouw untuk bertanding bersama pesepakbola junior, Kamis (7/3/2024).

Wagub yang mengenakan stelan jersey hitam tersebut, benar-benar memanfaatkan kesempatan untuk unjuk kebolehan dengan menempati posisi sayap kanan. Dan terbukti Ia berhasil mencetak gol indah.

Terlihat, saat di lapangan, Kandouw begitu piawai mengoper bola. Dengan sedikit gocekan, Ia melepaskan tembakan dari luar kotak pinalti. Kiper dari lawan pun tak mampu menahan bola yang selanjutnya melesat di sisi kanan atas.

Gol cantik yang tercipta saat ekshibisi di awal pembukaan Festival Olahraga Sepakbola Usia Dini U12 dan U10 tersebut, adalah memperebutkan Piala Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, yang akan digelar selama tiga hari sejak Kamis 7 Maret 2024, di Stadion Klabat Manado.

Saat membuka kegiatan, Wagub Kandouw yang juga selaku Ketua KONI Sulut menyamlaikan apresiasi dan terima kasih kepada para pelatih. Karena tanpa mereka sepakbola di Bumi Nyiur Melambai ini, tidak ada.

“Yang paling utama adalah peran serta adik-adik, karena tidak semua bisa ikut festival seperti ini. Kalian boleh bangga karena bisa ikut bertanding di level provinsi. Untuk itu, terus jaga disiplin dalam latihan dan bertanding. Kalau sepak bola oke, maka sekolah juga harus oke,” tuturnya.

Ia juga berpesan kepada Kepala Dispora Sulut agar festival seperti ini harus rutin dilaksanakan. “Tidak ada cara lain mencari bibit sepak bola selain pertandingan. Adik – adik juga harus jaga sportivitas, bahkan siap menerima kekalahan dalam pertandingan,” pesannya.

Dalam laporan kegiatan, Kepala Dispora Sulut Marsel Sendoh menyampaikan, peserta kegiatan ini selain utusan dari kabupaten kota, juga ada dari Provinsi Gorontalo.

“Sampai dengan saat ini sudah terdaftar kurang lebih 32 tim, baik U12 maupun U10. Pertandingan ini akan dilaksanakan selama 3 hari. Kami juga membagi sebanyak empat lapangan di satu stadion ini. Tentunya sesuai dengan ketentuan PSSI,” tukasnya.

Kesempatan itu juga, Wagub Kandouw menyerahkan bantuan kaos tim dan bola untuk semua tim yang bertanding.(eda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.