Terima Kunjungan Dubes Spanyol, Steven Kandouw Bahas Bisnis dan Ekonomi

Wagub Steven Kandouw bersama Dubes Spanyol Francisco De Asis Aguilera Aranda. Foto : ist

Manado, Sulutreview.com – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Wagub Sulut), Steven OE Kandouw menerima kunjungan Duta Besar (Dubes) Spanyol untuk Indonesia Mr. Francisco De Asis Aguilera Aranda di ruang kerjanya, yang ada di lantai enam Gedung Pemerintah Provinsi Sulut, pada Jumat (1/3/2024).

Kunjungan Dubes Spanyol tersebut, bertujuan untuk bersilaturahmi dan menjalin komunikasi dengan Wagub Steven Kandouw sekaligus juga ingin lebih dekat mengenal Sulut.

Keduanya terlibat diskusi dan bertukar pikiran terkait prospek kerja sama ke depan. Antara lain soal bisnis dan ekonomi, pendidikan hingga pariwisata yang saat ini tengah gencar dipromosikan.

“Hari ini saya bertemu Duta besar Spanyol Francisco Aguilera Aranda, bersama beliau saya bertukar pikiran serta saling berbagi pengetahuan dan membicarakan isu-isu terkini tentang Sulawesi Utara maupun Negara Spanyol,” ucap Wagub Steven Kandouw.

Menyambut respon ramah Wagub Steven Kandouw, Dubes Spanyol menceritakan tentang pengalamannya selama bertugas di Indonesia, yang menurutnya penuh dengan berbagai hal yang unik dan menarik. Terutama saat berkunjung ke Sulut.

Ia mengaku Sulut memiliki keindahan alam yang luar biasa. Yang menurutnya, itu adalah aset kekayaan yang tiada duanya.

“Uniknya beliau bepergian keliling Indonesia hanya seorang diri. Semoga pertemuan hari ini dapat melahirkan perjanjian kerja sama maupun terobosan antara Pemprov Sulawesi Utara dengan negara Spanyol,” ungkap Kandouw.

Pada kesempatan itu, Wagub Steven Kandouw menyerahkan cendera mata berupa replika Tarsius spectrum yang merupakan jenis primata primitif dan satwa endemik asal Sulut yang unik.

“Melalui pertemuan tersebut sangat diharapkan akan terjadi kerja sama yang melibatkan negara Spanyol dan Provinsi Sulawesi Utara. Tentunya akan ditindak lanjuti dalam pertemuan selanjutnya,” sebut Wagub Steven Kandouw.(Advertorial Kominfo Sulut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.