Gertam Cabai, Langkah Menuju HKG PKK 52 Tahun 2024 di Desa Molompar

Gertam Cabai, Langkah Menuju HKG PKK 52 Tahun 2024 di Desa Molompar (Dok: Pemkab Mitra)

Mitra, Sulutreview – Penjabat (Pj.) Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) Ir. Ronald T. H. Sorongan M.Si bersama Sekretaris Daerah (Sekda) David Lalandos A.P, M.M, Ketua Tim Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Ir. Ellen D. Cumentas ST,Sp-1 dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Lingkan Mumekh SE. MM beserta pengurus TP PKK melakukan penanaman benih cabai dalam rangka Gerakan Tanam Cabai (Gertam Cabai) menuju Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 52 tahun 2024 yang berlokasi di perkebunan Lampuni Desa Molompar atas Kecamatan Tombatu Timur.

Pada hari yang cerah, para pejabat dan pengurus TP PKK dengan semangat mengambil bagian dalam penanaman benih cabai sebagai upaya konkret mendukung keberlanjutan lingkungan dan ketahanan pangan. Begitu pentingnya kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat dalam menjaga lingkungan dan memperkuat sektor pertanian.

Pemda Kab. Mitra (Pemerintah Daerah Kabupaten Minahasa Tenggara) memberikan apresiasi kepada masyarakat setempat atas partisipasinya dalam Gerakan Tanam Cabai yang sudah bersama-sama merayakan semangat gotong royong dan kepedulian terhadap lingkungan.

Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang lestari, tetapi juga sebagai bagian dari inisiatif untuk meningkatkan ketahanan pangan lokal. Diharapkan, Gertam Cabai ini dapat menjadi inspirasi dan semangat bagi masyarakat sekitar untuk terus menjaga keberlanjutan alam dan meningkatkan kesejahteraan bersama. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.