Ellen Cumentas, Menjadi Pembicara Dalam Bimtek Peran Bunda Paud dalam Mencegah Stunting

Bimtek peran penting bunda Paud dalam mencegah stunting (Dok: Pemkab Mitra)

Mitra, Sulutreview – Bunda PAUD Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Ir. Ellen D. Cumentas, ST. Sp-1 menjadi narasumber dalam kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) bagi para Bunda Paud Kabupaten Minahasa Tenggara. Materi penting yang diberikan adalah mengenai peningkatan peran penting bunda Paud dalam mencegah stunting melalui satuan Paud, di Hotel Aryaduta Manado pada Kamis, 29 Februari 2024.

Bunda Ellen mengajak para bunda Paud untuk lebih memahami aspek gizi pada anak, menerapkan pola asuh yang sehat, dan aktif terlibat dalam program edukatif di tingkat Paud.

Dalam penjelasannya, Cumentas tidak hanya memberikan informasi tetapi juga memberikan inspirasi pada para peserta untuk berperan lebih aktif dalam mendukung tumbuh kembang optimal anak-anak.

Peran bunda Paud sebagai agen perubahan di masyarakat, khususnya dalam upaya pencegahan stunting, menjadi perhatian penting dari beliau. Kehadirannya di acara bimbingan teknis ini mampu menciptakan kesempatan bagi para bunda Paud untuk saling bertukar informasi dan pengalaman, membangun jaringan yang kuat dalam upaya bersama menghadapi tantangan stunting di Kabupaten Minahasa Tenggara.

“Mudah-mudahan, acara ini membawa dampak positif signifikan bukan hanya dalam pengetahuan para bunda Paud, tetapi juga menghasilkan aksi nyata yang efektif dalam mengurangi angka stunting dan menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan sehat anak-anak,” ujarnya. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.