Support Kejuaraan Futsal Antar Mahasiswa, Kandouw Ingatkan Sportivitas

Wagub Steven OE Kandouw saat membuka kejuaraan futsal di Unima. Foto : ist

Tondano, Sulutreview.com – Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara (Sulut), Steven OE Kandouw, resmi membuka Futsal antar Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Swasta se-Sulut, untuk memperebutkan Piala Gubernur dan Wakil Gubernur, di GOR Unima Tondano, Kabupaten Minahasa, pada
Rabu (28/2/24).

Kandouw yang juga Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Sulut ini, memberikan apresiasi kepada Unima Tondano yang telah menggelar pertandingan tersebut.

“Harapan saya, ke depan jangan hanya pertandingan futsal yang kita laksanakan. Karena saya tahu persis peralatan olahraga yang ada di Unima ini, relatif yang paling lengkap di antara universitas di Sulut,” ujar Kandouw.

Melalui pertandingan Futsal tersebut, Ia berharap dapat mencetak bibit-bibit atlet untuk kejayaan olahraga di Sulut.

“Sebagai mahasiswa, saya yakin dan percaya akademik itu nomor satu, yang kedua jiwa dan raga kita juga penting. Apalah artinya nilai akademik kita tinggi tetapi jasmani dan rohani kita rendah,” tegasnya sembari memotivasi melalui slogan dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

Kandouw mengajak agar pertandindingan yang digelar dapat dilaksanakan secara fair dan sportivitas.

“Bertanding dengan fair, utamakan kejujuran dan sportivitas. Supaya olahpraga ini jadi sarana untuk saling mempersatukan antara mahasiswa yang ada Unima maupun di Sulut,” pungkasnya.(eda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.