Hadir di Tulude Aertembaga, Maurits Mantiri: Hati yang Gembira adalah Obat

Bitung, Sulutreview.com– I Amang Bataha Lahansang Malintoi Kota Bitung, Ir Maurits Mantiri MM, kembali memberikan penghormatan yang tinggi dengan menghadiri langsung akan Gelar Adat Tulude Pemkot Bitung yang keenam di Kota Bitung, yang kali ini digelar di Kecamatan Aertembaga pada Sabtu (03/02/2024)

Kedatangan Ir Maurits Mantiri yang juga Wali Kota Bitung Sulawesi Utara didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Ir Rita Mantiri Tangkudung ST serta langsung disambut Camat Aertembaga Stefny Naungmapia bersama Suami Novri Suawa dan para tokoh-tokoh Adat di Aertembaga dan sekitaranya.

Selain itu, tarian khas Nusa Utara menghiasi penyambutan I Amang Bataha Lahansang Malintoi Bitung hingga ke panggung utama Gelar Adat Tulude.

Sebelum sambutan, Gelar Adat Tulude dihiasi dengan upacara Adat Tulude yang dipimpin bapak Nanangkong yang sudah menjadi langganan pimpinan upacara adat Tulude di Kota Bitung dan timnya.

Saat, I Amang Bataha Malintoi Bitung memberikan sambutan, ia mengatakan bahwa gelar Adat Tulude harus terus dihargai, hormati dan dipelihara turun temurun.

Ia juga menyentil bahwa menyambut Pemilu 14 Februari, kita semua harus tetap rukun dan damai.

“Sebab hidup kita, jangan hanya sampai di 14 Februari saja, Jangan hanya karna kepentingan sesaat, kemudian kita mengorbankan nilai-nilai yang diturunkan kepada kita yaitu selalu menjaga hidup rukun dan damai serta loyalitas kita yang harus terus diutamakan,” katanya.

Selain itu, dalam perjalanan hidup kita sebagai manusia, Tuhan sudah persiapkan yang terbaik asalkan kita sungguh-sungguh berserah dan berharap padanya.

“Di kitab suci Alkitab juga menuliskan ada ayat yang mengatakan dalam Amsal 17 : 22 “Hati yang gembira adalah obat yang manjur, tetapi semangat yang patah mengeringkan tulang,” katanya

Untuk itulah di Dunia ini hati itu harus gembira jangan terlalu berpikir dan hilang semangat. Namun harus tetap menjaga kesehatan dan hidup dalam kebahagiaan.

“Beberapa waktu lalu Bitung dalam keadaan yang terganggu keamanan-nya namun beruntung tokoh-tokoh Agama di Bitung langsung terus mendoakan dan bisa kondusif,” ujarnya.

Maka dari itu, di Tulude ini. Maurits mengajak kepada kita semua untuk jaga Kota Bitung ini agar selalu aman dan damai dengan perkataan yang positif saling support dengan lainya agar hidup kita berkhidmat.

Diakhir acara Maurits Mantiri foto bersama dengan tokoh-tokoh adat dan Agama dan berbaur bersama warga.

Hadir juga para Caleg diantanya Hevie Sumarauw, Dewi Suawa, Budi Medea, Moudy Palandi dan beberapa caleg lainya.(zet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.