Kandouw Serukan Hidup Rukun di Jemaat GMIM Syalom Tondanouw

Wagub ibadah bersama jemaat Jemaat GMIM Syalom Tondanouw. Foto : ist

Mitra, Sulutreview.com – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven OE Kandouw ibadah bersama Jemaat GMIM Syalom Tondanouw Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Senin (4/12/2023).

Pada momentum sukacita tersebut, Ia menyampaikan salam damai sejahtera karena dapat bersua bersama jemaat GMIM Syalom Tondanouw.

“Puji Tuhan saya dapat beribadah dengan masyarakat. Khususnya bersama Jemaat GMIM Syalom Tondanouw. Ini semua karena roh kudus yang atur saya hadir disini. Termasuk penyerahan bantuan-bantuan ini,” ucapnya.

Menyongsong Hari Natal yang dirayakan umat Kristiani di Bumi Nyiur Melambai, Wagub Kandouw berharap di bulan Desember ini, dapat menjaga stabilitas keamanan.

“Mari kita tunjukan bahwa Sulut ini laboratorium kerukunan. Kedamaian itu mahal. Stabilitas itu tidak bisa dibeli dengan uang. Jadi, torang harus jaga ini Sulut sebagai taman sari kehidupan berbangsa dan bernegara,” harapnya.

Tak kalah pentingnya, Kandouw menyerahkan bantuan Pemprov Sulut untuk kelompok tani di kecamatan Touluaan berupa Pompa Air, Benih Jagung, Benih tumpang sisip jagung/kedelai, benih cabe,  bantuan Konseler serta penyerahan bantuan hibah rumah ibadah kepada 3 rumah ibadah di Touluaan masing-masing kepada GMIM Syalom Toundanow, GMIM Imanuel Ranoketang Atas, GMIM Solafide Lobu Dua memperoleh hibah dari Pemprov Sulut Rp25 juta rupiah.

Melalui bantuan yang diberikan, merupakan bentuk komitmen pemerintah, bahwa gereja adalah tiang penopang jalannya pemerintahan dengan asumsi apapun kinerja pemerintah kalau tidak dibantu oleh tokoh-tokoh religi susah
tentunya.

“Namun di Sulut, puji Tuhan kami merasakan sinergi antara gereja dengan pemerintah tetap terjalin dengan baik,” katanya.

Menyambut Natal Yesus Kristus, Kandouw juga mengingatkan sejumlah hal penting untuk terus dilakukan, yakni saling menghormati dan menghargai antar sesama.

“Hal ini sangat penting, didalamnya harus saling membantu. Semoga dalam momentum Natal tahun 2023 ini, tetap ada damai suka cita dan harapan, kekerabatan juga harus terus diutamakan dan marilah kita terus bekerja dan berdoa,” tuturnya.

Hadir pada ibadah Natal tersebut, sejumlah pejabat lingkup Pemprov Sulut dan pejabat Kabupaten Mitra.(eda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.