Tingkatkan Pendapatan Keluarga, TP PKK Sulut Serahkan Bantuan di Bolmong

Ketua TP PKK Sulut Ny Ir Rita Maya Dondokambey Tamuntuan saat menyerahkan bantuan. Foto : ist

Bolmong, Sulutreview.com – Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), mendorong peningkatan pendapatan keluarga di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Selasa (28/11/2023).

Kepedulian tersebut, diwujudkan dengan menyerahkan bantuan, dengan harapan dapat memberikan nilai tambah bagi para ibu-ibu, khususnya pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Ketua TP PKK Sulut Ny Ir Rita Maya Dondokambey Tamuntuan dan Sekretaris TP PKK Dr Devi Kandouw Tanos menyerahkan bantuan berupakan paket set panstove untuk usaha catering.

Bantuan yang diberikan atas dukungan Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Desa Daerah Provinsi Sulut, melalui program usaha peningkatan pendapatan keluarga di Kabupaten Bolmong.

“Memperhatikan kondisi sosial ekonomi saat ini, perlu disadari telah berdampak pada segala sektor kehidupan masyarakat, yang juga dirasakan oleh keluarga masyarakat terutama pelaku UMKM. Kalau di PKK namanya, UP2K, yaitu pelaku usaha peningkatan pendapatan keluarga,” tutur Ny Rita.

Kondisi ekonomi di perdesaan, sebut Ny Rita, terjadi penurunan produktivitas dan daya beli masyarakat, yang diakibatkan oleh meningkatnya harga kebutuhan pokok sehari-hari maupun kebutuhan lainnya, yang turut berpengaruh terhadap keberlangsungan usaha keluarga dan masyarakat.

“Pemberian bantuan ini sebagai upaya membina, menumbuhkan dan mengembangkan peran perempuan atau wirausaha perempuan sebagai penopang ekonomi keluarga dan kelompok PKK sekaligus menjadi kekuatan pendorong ekonomi daerah,” ungkap Ny Rita.

Ia mengingatkan kepada penerima bantuan,manfaat agar peralatan catering yang diberikan dapat memberikan manfaat.

“Bantuan ini untuk aset TP PKK Kabupaten Bolmong, agar bisa digunakan pengurus selanjutnya. Panstove yang diberikan semoga digunakan untuk ibu-ibu desa sebagai catering atau disewakan. Semoga ibu-ibu lebih semangat dan PKK akan dilihat sebagai yang baik oleh masyarakat,” pungkasnya.

Turut hadir, Sekretaris TP PKK Dr Kartika Devi Kandouw Tanos, Penjabat Bupati Limi Mokodompit, pokja dan pengurus PKK.(eda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.