Pimpin Apel Korpri, Sekda David Lalandos Ingatkan Soal Netralitas ASN

Sekda David Lalandos pimpin Apel Korpri di Mitra (Foto: Tommy Polandos)

Mitra, Sulutreview – Mewakili Penjabat Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) Ir. Ronald Sorongan M.Si, Sekretaris Daerah (Sekda) David Lalandos AP, MM pimpin Apel Hari Korpri yang ke-52 Tahun 2023, bertempat di Halaman Kantor DPRD Mitra, Rabu (29/11/2023).

Tema peringatan Hari Korpri kali ini, “Korprikan Indonesia,” menggambarkan semangat untuk senantiasa berkontribusi dalam mewujudkan Indonesia yang maju, sejahtera, dan bermartabat.

Kata Sekda, momentum peringatan HUT Korpri ke-52 tidak sekadar menjadi hari bersejarah dalam perjalanan Korpri, tetapi juga sebagai kesempatan untuk merenung, mengevaluasi, dan memperkuat komitmen terhadap pembangunan bangsa.

“Korpri sebagai garda terdepan aparatur negara memiliki peran strategis dalam mewujudkan visi tersebut. Sebagai abdi negara, mari kita introspeksi diri, tingkatkan kompetensi, dan tingkatkan dedikasi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab kita masing-masing,” ujar Sekda.

Dalam menghadapi Pemilihan Presiden, Legislatif dan pemilihan kepala daerah Tahun 2024 Ia pun mengajak para ASN di lingkup Pemkab Mitra untuk bersikap netral menjalankan tugasnya sehari-hari melayani masyarakat.

“Saya berharap seluruh jajaran untuk netral. Korpri harus berdiri di tengah, tegak lurus menjaga keutuhan NKRI, serta menjauhi celah yang bisa membuat kapasitas ASN tidak netral,” imbuhnya. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.