Bupati Ronald Sorongan Pimpin Upacara HGN dan HUT PGRI ke-78 di Mitra

Pelaksanaan HGN dan HUT PGRI di Minahasa Tenggara (Dok: Pemkab Mitra)

Mitra, Sulutreview – Penjabat Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) Ir. Ronald Sorongan M.Si, memimpin upacara HUT PGRI ke-78 bertepatan dengan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2023 yang laksanakan di Lapangan Desa Minanga Tiga Kecamatan Pusomaen, Senin (27/11/2023).

‘Bergerak Bersama, Rayakan Merdeka Belajar, merupakan tema peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2023.

Pembacaan teks UUD 1945. Amanat pembina upacara yang juga dibacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Mendikbudristek R.I.).

Dalam sambutannya Penjabat Bupati Ronald Sorongan, mengajak para guru merayakan dengan semangat untuk terus melaju ke depan, dengan derap langkah serentak melanjutkan gerakan Merdeka Belajar.

“Bersama kita berikan apresiasi dan penghargaan kepada para guru-guru di Indonesia yang selalu belajar, berbagi, dan berkolaborasi dengan semangat Merdeka Belajar, serta telah berjuang untuk menciptakan pembelajaran yang aman, nyaman, dan menyenangkan bagi murid,” pungkasnya.

Turut hadir dalam peringatan HGN ke 78 tahun 2023 di Kabupaten Minahasa Tenggara diantaranya, Ketua DPRD Mitra Marty Ole, S.Mn, M.Si, Sekertaris Daerah David H Lalandos, AP,MM, Wakapolres Mitra Kompol Fredy Ruru, S.Pd, para Asisten I Janni Rolos, S,Sos, MM, Asisten II Arnold Mokosolang, MM, Asisten III Ir. Elly Sangian, ME, kepala dinas Pendidikan Sarah Kindangen, S.Pd, M.Pd, Ketua PGI Kabupaten Mitra Ascke Benu, pada anggota DPRD, Ketua PGI Provinsi Sulut, serta seluruh guru se Kabupaten Mitra. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.