Jemaat GMIM Nazareth Wongkai Bersyukur di HUT ke-150

Pemasangan lilin HUT ke-150 Jemaat GMIM Nazareth Wongkai (Foto: Tommy Polandos)

Mitra, Sulutreview – Jemaat GMIM Nazareth Wongkai Kecamatan Ratahan Timur Minahasa Tenggara (Mitra) bersyukur di Hari Ulang Tahun (HUT) Jemaat yang ke-150, Minggu, (26/11/2023).

Adapun ibadah syukur dipimpin oleh Mantan Ketua Sinode GMIM Periode 2010-2014 Pendeta Piet Marthen Tampi, S.Th, M.Si, mengambil bacaan dalam kitab Ester 4 : 1-17.

Dalam Khotbahnya, pendeta Tampi mengatakan dengan penuh sukacita bersama jemaat menerima anugerah hingga saat ini boleh bersyukur sebagai satu persekutuan jemaat dimana bisa merayakan 150 tahun keberadaan jemaat GMIM Nazareth Wongkai wilayah pinaesaan yang juga dirangkaikan dengan momen pisah sambut pendeta Merry Warung S.Th dan Pendeta Regina Gumalang S.Th.

“Jika merenung akan semua peristiwa yang terjadi, maka seperti ini cara Tuhan memelihara orang – orang pilihan, sehingga kita mengalami bagaimana pemeliharaan Allah terhadap orang percaya,” kata Pendeta Piet Tampi yang merupakan penasehat BPMS ini.

Katanya, Kitab Ester menceritakan bagaimana pemeliharaan Allah Melalui dua tokoh besar yakni mordekai dan Ester. Sangat luar biasa, bagaimana Ester seorang Yahudi yang menjadi ratu di kerajaan Persia.

“Ada berbagai cara pemeliharaan Tuhan dalam kehidupan orang percaya. Kita berkumpul, merayakan HUT mengingat pemeliharaan Tuhan bagi kehidupan kita yang adalah generasi yang diajarkan bahwa ada proses panjang yang telah dilewati melalui tantangan dan pergumulan menanamkan nilai nilai kekristenan hingga kita berada sampai saat ini,” jelasnya.

“Kokohkan hikmat iman kepada Tuhan. Selamat merayakan Hari Ulang Tahun ke-150 untuk Jemaat GMIM Nazareth Wongkai,” pungkasnya.

Mewakili Gubernur Olly Dondokambey SE, Plh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi Utara Drs. Jahja Gultom MAP saat membawakan sambutan menuturkan rasa syukur kepada Tuhan Yesus Kristus sang pemilik pelayanan karena berkat anugerah serta tuntunannya sehingga dapat dipersatukan dalam ibadah syukur merayakan HUT ke-150 Jemaat GMIM Nazareth Wongkai.

“Perayaan Hari Ulang Tahun ke-150 Jemaat GMIM Nazareth Wongkai menjadi tonggak bersejarah yang mencerminkan ketekunan, keimanan, dan kerja keras jemaat dalam memelihara dan menyebarkan ajaran kasih Kristus,” ujarnya.

Lanjut dia mengutip sambutan Gubernur, dalam rentang waktu yang begitu panjang kita saksikan bagaimana cahaya iman terus bersinar, memandu langkah-langkah dalam melayani dan memuliakan Tuhan.

“Jemaat GMIM Nazareth Wongkai telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan dan perkembangan masyarakat di Sulawesi Utara. Semangat pelayanan dan dedikasi yang telah ditunjukkan jemaat memberikan kontribusi yang sangat berarti dalam membangun fondasi moral dan spiritual di tengah-tengah masyarakat,” tandasnya.

Ia pun mengajak seluruh jemaat untuk terus mendukung program-program pemerintah dalam berbagai bidang, termasuk pendidikan, kesehatan, dan pembangunan ekonomi. Kerjasama ini akan menjadi fondasi yang kuat untuk membangun Sulawesi Utara yang lebih baik, maju, dan sejahtera sesuai prioritas pembangunan daerah Tahun 2024 yakni pembangunan yang berwisata lingkungan, pemerataan pembangunan, penanggulangan kemiskinan, pembangunan pertanian, perkebunan, perikanan, dan pariwisata, peningkatan daya saing perekonomian daerah, Investasi daerah, stabilitas daerah yang terjamin.

“Selamat Hari Ulang Tahun yang ke-150 untuk Jemaat GMIM Nazareth Wongkai, semoga perayaan ini memberikan semangat baru, kekuatan iman, dan inspirasi untuk melanjutkan perjalanan pelayanan yang mulia,” pungkasnya.

Turut hadir, Kepala Dinas Pariwisata Mitra Johana Untu, Kepela Kecamatan Ratahan Timur Franky Ngongoloy, Ketua DPRD Mitra Marty Ole, Anggota DPRD Mitra Sophia Antou, Ketua Komunitas Mapalus Sulut Prycilya Rondo, Hukum Tua Desa Wongkai Royke Ponggohong, Hukum Tua Desa Wongkai Satu Eiler Antou, Ketua BPMJ Pendeta Vonny Oroh, para Pendeta dan Guru Agama serta seluruh BAMAG di Desa Wongkai Raya, Pelsus Kolom 1 hingga 14, Undangan dari Keluarga Pendeta Merry Rambitan Watung, dan Keluarga Pendeta Karepowan Gumalang serta Jemaat GMIM Nazareth Wongkai. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.