Steven Kandouw Bangga Soliditas Brimob Polri

Wagub Steven Kandouw saat menghadiri HUT Korps Brimob Polri. Foto : ist

Manado, Sulutreview.com – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Korps Brimob Polri di Sulawesi Utara (Sulut) dilaksanakan di Mako Brimob Polda Sulut Jalan AA Maramis, Paniki Dua, Kecamatan Mapanget, Kota Manado, Kamis (16/11/2023).

Wakil Gubernur Sulut, Drs Steven Kandouw turut hadir langsung pada peringatan HUT tersebut.

Pada kesempatan itu, Ia menyampaikan apresiasi atas kontribusi dan peran Brimob Polri yang ikut menjaga stabilitas keamanan.

Kandouw juga menyatakan bangga atas soliditas Brimob Polri. Menurutnya, Korps Brimob sebagai pasukan elite Polri telah menjadi salah satu pilar kekuatan dalam mengisi kemerdekaan.

“Bangga atas soliditas Korps Brimob yang senantiasa sigap menjalankan tugas, pengabdian serta tanggung jawab yang terbaik bagi Sulawesi Utara,” tukasnya.

Sebagai bentuk penghormatan dan komitmen Pemprov Sulut dengan Forkopimda, termasuk Brimob Polda Sulut, Kandouw turut menyampaikan selamat HUT.

“Selamat Hari Ulang Tahun kepada Korps Brimob Polda Sulut dengan harapan untuk terus berkarya dan berbakti bagi bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia,” ungkap Wagub Kandouw.

Pada kesempatan tersebut, Kandouw menyerahkan bantuan Pemprov Sulut yang diterima langsung oleh Komandan Brimob Sulut Kombes Pol Bruri Sukoco.

HUT ke-78 Korps Brimob Polri pada tahun 2023 ini mengusung tema “Negara Aman Menuju Indonesia Maju”. Harapannya, bahwa Brimob Polri senantiasa siap siaga untuk menjadi garda terdepan menjaga stabilitas keamanan di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

HUT ke-78 Brimob diawali dengan upacara yang dipimpin Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto, diikuti jajaran pejabat personel Brimob serta perwakilan prajurit TNI wilayah Sulut yang terdiri personel TNI AD, AL dan AU.

Kapolda mengatakan usia ke-78 merupakan kebanggaan bagi seluruh anggota Polri di mana pun bertugas. “Brimob Polda Sulut sampai saat ini tetap solid, profesional dan bisa melaksanakan tugas sesuai perintah,” jelasnya.

Seusai upacara dilanjutkan dengan Peragaan keterampilan dari Brimob Polda Sulut, prosesi pemotongan tumpeng, pengumuman dan pembagian hadiah lomba-lomba HUT Brimob Polri ke-78 tahun serta ramah tamah.(eda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.