Ketua TP-PKK Mitra Ellen Cumentas Diapresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional di Jakarta

Ketua TP-PKK Mitra Ellen Cumentas bersama Kepala Dinas Pendidikan Sarah Kindangen (Istimewa)

Jakarta, Sulutreview – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Ir Ellen D. Cumentas ST, SP-1, menerima Apresiasi Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Tingkat Nasional Tahun 2023 di Jakarta.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Direktorat PAUD, Bertempat di Mercure Convention Centre Ancol Jakarta, Rabu (8/11/2023).

Pada kesempatan itu, Bunda PAUD Ellen Cumentas, mengucapkan terima kasih dan mengaku bersyukur atas penghargaan yang di berikan Mendikbudristek RI.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Mendikbudristek RI, yang sudah memberikan penghargaan ini,”kata Ellen.

Dia menyampaikan, bahwa, pihaknya akan terus berinovasi dalam mendukung Gerakan Transisi Paud ke SD menuju Mitra lebih sejahtera dan maju

“Semoga apresiasi ini memberikan motivasi kepada seluruh bunda PAUD lainnya untuk lebih mengoptimalisasi peran dan tugasnya.”ucapnya.

Dikatakannya, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) memiliki peran penting dalam hal mendasar, terkait pembentukan karakter anak; seperti kedisiplinan, kejujuran, etos kerja dan spiritual.

“Untuk itu saya mengajak Masyarakat Mitra untuk mendukung gerakan transisi PAUD ke Sekolah Dasar (SD) yang menyenangkan,” ajak bunda Ellen.

Dirinya pun menyampaikan terima kasih atas dukungan dari semua pihak, terutama jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kabupaten Minahasa Tenggara, lewat berbagai kreativitas dan inovasi dari berbagai kegiatan PAUD.

“Penghargaan ini kiranya menjadi awal dari kiprah untuk selalu mengedepankan kepentingan masa depan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Mitra,” tukasnya.

Turut mendampingi Bunda Ellen dalam Penerimaan Penghargaan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mitra Sarah Kindangen.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.