Terinspirasi Semangat Sumpah Pemuda, Telkomsel Makin Inovatif dengan Teknologi Terbarukan

Telkomsel terinspirasi semangat Sumpah Pemuda. Foto : istimewa

Jakarta, Sulutreview.com – Melalui semangat Indonesia yang berlandaskan pada nilai luhur kebinekaan dan Pancasila serta menjunjung tinggi nilai berkeadilan, gotong royong, kepedulian, inovasi dan keberlanjutan menjadi inspirasi semangat Telkomsel membuka peluang kemajuan negeri melalui berbagai capaian inovasi, inisiatif, dan aksi nyatanya.

Momentum Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2023, yang bertema “Telkomsel Semangat Indonesia” menjadi inspirasi yang semakin menegaskan posisi perusahaan dalam berkontribusi terhadap pertumbuhan bangsa dan negara yang diaktualisasikan ke dalam semangat Telkomsel.

Telkomsel hadir yang secara berkelanjutan menghubungkan bangsa, menciptakan terobosan, menggerakkan kemajuan, berbagi harapan, dan menjaga bumi Indonesia.

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam mengatakan, semangat yang diusung Telkomsel terinspirasi dari semangat bangsa Indonesia, di mana Telkomsel berkomitmen untuk terus menghubungkan bangsa melalui pemerataan konektivitas digital berteknologi terkini dengan menciptakan terobosan melalui inovasi dan implementasi teknologi yang terbarukan.

“Telkomsel turut menggerakkan kemajuan melalui pemanfaatan seluruh aset dan kapabilitas perusahaan, berbagi harapan melalui inisiatif tanggung jawab sosial perusahaan yang inklusif, serta upaya bersama menjaga bumi Indonesia melalui inisiatif bisnis berkelanjutan dalam menjaga lingkungan hidup untuk keberlangsungan generasi mendatang,” tutur Hendri.

Melalui tema “Telkomsel Semangat Indonesia” sendiri lebih dari sebuah manifesto, hal ini juga menjadi langkah nyata dari komitmen Telkomsel untuk konsisten berkontribusi bagi bangsa dan negara. “Terutama dalam memberdayakan masyarakat hingga penjuru negeri agar memberi dampak positif dengan terus berkembang di setiap fase kehidupan,” katanya.

Mengusung semangat menghubungkan bangsa, Telkomsel terus mengakselerasi pemerataan dan kesetaraan konektivitas digital hingga pelosok negeri dengan membangun BTS 4G/LTE lebih dari tiga ribu titik di Wilayah Tertinggal, Terdepan, dan Terluar (3T), menuntaskan pengalihan (upgrade) seluruh BTS 3G ke jaringan 4G/LTE di 504 kota/kabupaten, dengan membangun lebih dari 220 site BTS Merah Putih di daerah yang memiliki tantangan geografis, serta memperluas jaringan 5G dengan menggelar lebih dari 470 unit BTS 5G pada 48 kota di Indonesia. Langkah nyata tersebut turut mendorong pencapaian trafik payload mobile broadband pelanggan hingga lebih 8,7 juta TB atau tumbuh 9,4 persen. Kini, lebih dari 228.000 unit BTS 4G/LTE dan 5G telah melayani 97 persen wilayah populasi Indonesia dan menguasai 65 persen total payload (mobile dan fixed) pengguna broadband di seluruh Indonesia.

Melalui Semangat Menciptakan Terobosan dengan ragam inovasi untuk negeri juga telah dibuktikan Telkomsel melalui implementasi inisiatif Fixed Mobile Convergence (FMC) terbesar dan terlengkap pertama di Indonesia melalui kesuksesan seluruh proses integrasi layanan IndiHome ke ekosistem bisnis Telkomsel yang dilakukan hanya dalam periode tiga bulan, termasuk meluncurkan Produk Telkomsel One sebagai keberlanjutan inisiatif FMC dengan layanan broadband tanpa batas dan seamless, satu bulan sejak bergabungnya IndiHome ke Telkomsel.

Telkomsel juga terus memperkuat dan meningkatkan kapabilitas platform digital layanan MyTelkomsel sebagai one-stop digital solution dengan pemutakhiran teknologi UI/UX dan fitur gamifikasi yang lebih user friendly, hingga integrasi layanan asisten virtual pelanggan “Veronika” dengan teknologi dari Microsoft Azure OpenAI Service untuk memberikan pengalaman layanan pelanggan yang semakin nyaman dan personal bagi pelanggan.

Terinspirasi Semangat Menggerakan Kemajuan agar tetap relevan dan adaptif seiring perkembangan zaman, Telkomsel konsisten mendorong pertumbuhan bangsa dan kemajuan ekosistem digital Indonesia melalui optimalisasi pemanfaatan keunggulan aset serta kapabilitas perusahaan melalui inisiatif yang inovatif.

Hal tersebut diimplementasikan antara lain dengan mendirikan INDICO yang menjadi anak usaha pada sektor digital sekaligus holding company yang menaungi sejumlah anak perusahaan dari emerging portofolio bisnis vertikal Telkomsel di sektor digital, seperti Fita (health-tech), Kuncie (edu-tech), dan Majamojo (gaming), dan Digital Food Ecosystem (DFE) di sektor agrikultur.

Kemudian Telkomsel juga menghadirkan penjaringan inovasi digital solution karya anak bangsa melalui Program Telkomsel Corporate Accelerator (Tinc) dan melalui anak usaha Telkomsel Mitra Inovasi (TMI) yang bergerak di bidang permodalan ventura untuk mendukung pendanaan dan pemberdayaan startup Tanah Air.(hilda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.