Maurits Mantiri Ungkap Keluhan Turis Penumpang MV Luminosa saat di Pelabuhan di Hut Kota Bitung

Bitung, Sulutreview.com– Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri MM, ungkap keluhan para Touris Asing penumpang MV Luminosa saat sandar di Pelabuhan bebrapa hari lalu.

Menurutnya area pelabuhan perlu ditingkatkan kampanye agar dapat menghormati dan menghargai para turis asing.

“Sebab ada laporan ada yang meminta uang dan memegang-megang tangan para turis,” kata Maurits Mantiri disela-sela sambutanya di Hut Kota Bitung yang ke-33 tahun di lapangan Kantor Wali Kota Bitung (10/10/2023).

Meski begitu kegiatan di FPSL sangat berdampak dalam hal perekonomian salah satu contoh, laporan dilapangan penukaran money changer saat turis asing berada di Bitung habis 1.5 miliar uang rupiah. Itu belum di money changer lainya.

Belum lagi kuliner-kuliner banyak meraup keuntungan, apalagi sudah ada informasi akan ada lagi kapal pesiar yang akan datang ke Bitung dalam waktu dekat ini.

Ia juga, menyampaikan soal pengendalian inflasi dimana Kota Bitung akan menyalurkan beras bagi warga kurang mampu.

Ia juga menyampaikan hal yang patut kita syukuri bersama perkembangan pembangunan di kota bitung dari waktu ke waktu terus mengalami kemajuan.

Berbagai capaian penting yang diraih selama kurun waktu terbentuknya kota bitung sampai dengan saat ini, kiranya cukup menggambarkan seberapa besar potensi dan kondisi daerah ini.

Wali Kota juga mengatakan kita tidak boleh melupakan tantangan-tantangan yang telah kita hadapi dalam perjalanan ini, seperti pepatah mengatakan, “tidak ada kesuksesan tanpa tantangan”, tantangan itulah yang membentuk karakter dan mendorong kita untuk berkembang.


Kepada seluruh warga kota bitung, Kami ingin mengatakan bahwa keberhasilan bitung adalah cerminan dari kerja keras kita semua, mari terus bersatu, bekerja sama, dan berinovasi untuk mencapai bitung yang lebih unggul dan sejahtera.

Dalam acara tersebut Wali kota dan Wakil Wali kota menyerahkan penghargaan Satya lencana kepada para penerima, penyerahan Piagam Penghargaan kepada Alm. Benny Tengker atas kontribusinya dalam dunia Pendidikan Kota Bitung.


Serah terima Asset/Barang Milik negara Balai Prasarana Permukiman wilayah Sulawesi Utara yang diserahkan kepada Pemerintah Kota Bitung dan dilanjutkan dengan penyerahan hadiah lomba cipta menu bahan dasar tuna kerja sama TP-PKK dan Dinas Perikanan.

Di lanjutkan penyerahan penghargaan Digital Leader Ship Award oleh Wali Kota dan Wakil Walikota kepada Sekretaris Daerah Kota Bitung Ir. Ign. Rudy Theno ST.MT dan Penyerahan SK Pensiun Kepada Ketua TP-PKK Ny. Rita Mantiri-Tangkudung.

Hadir dalam upacara tersebut Ketua TP-PKK Kota Bitung, Ny. Rita Mantiri-Tangkudung ; Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar SE ; Sekretaris 1 TP-PKK Kota Bitung, Ny. Ellen Honandar-Sondakh ; Sekretaris Daerah Ir. Ign Rudy Theno ST.MT ; Ketua DWP Kota Bitung, Ny. Nurjaya Theno-Munarwin ; Unsur Forkopimda Kota Bitung, Para Pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Bitung.(zet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.