Langkah Antisipasi Dilakukan Dinas Ketahanan Pangan Mitra Hadapi Ancaman Kemarau Panjang

Ollvy Tambajong (Foto: Tommy Polandos)

Mitra, Sulutreview – Langkah antisipasi kerawanan pangan dilakukan pihak Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menghadapi ancaman kemarau panjang selang akhir tahun 2023.

Adapun langkah awal pemerintah adalah dengan menyiapkan stok pangan berupa 5 ton beras yang setiap saat bisa disalurkan jika terjadi kerawanan pangan.

Dikatakan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Mitra Ollvy Tambajong, dengan melihat kondisi saat ini kecenderungannya musim kemarau mendominasi.

“Hal ini juga mengantisipasi dampak El Nino, maka ada langkah-langkah pemerintah terhadap ancaman kerawanan pangan,” ujar Tambajong baru-baru ini

Ia pun berharap keadaan kemarau tidak akan berlangsung terus menerus hingga akan ada kekeringan dan gagal panen terhadap produksi pangan di daerah.

“Kalau dicermati, kemarau masih diselingi dengan hujan. Jadi belum memberikan dampak signifikan terhadap ancaman kekeringan. Tentunya kita sama-sama berharap tidak akan berkepanjangan meski langkah antisipasinya telah dilakukan,” pungkasnya. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.