Maurits-Hengky: Mewujudkan Zona Integritas Tidak Hanya Dengan Kalimat Saja

Bitung, Sulutreview.com– Wali Kota Bitung Sulawesi Utara Ir Maurits Mantiri MM dan Wakil Wali Kota Hengky Honandar SE, sangat berkomitment yang tinggi untuk menjunjung tinggi akan pemerintahan yang bebas dari Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN).

Untuk itu, disela-sela menghadiri kegiatan pencanangan Zona Integritas dalam rangka pembangunan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) yang dilaksanakan lingkungan pemerintah Kota Bitung pada Selasa (29/08/2023) pada sambutan Wali Kota ia dengan tegas mengatakan bahwa Untuk Mewujudkan Zona Integritas tidak hanya dengan kalimat saja tetapi harus di eksekusi agar zona integritas berjalan sesuai dengan harapan kita bersama untuk menciptakan lingkungan yang bebas Korupsi.

Selain itu, Wali Kota menyampaikan bahwa pembangunan zona integritas terinspirasi dari konsep “Island Of Integrity” yang merupakan praktek lebih jauh dari eksistensi pengembangan keilmuan administrasi publik dan tata kelola pemerintahan. Island of integrity merupakan suatu kondisi dimana unit kerja instansi pemerintah yang “imun” dan mampu memberikan tata kelola yang terbaik, meskipun instansi pemerintah disekitarnya didominasi oleh manajemen dan tata kelola yang buruk.

Untuk itu, menciptakan kinerja organisasi yang bebas korupsi merupakan dampak sekaligus tujuan utama dari pelaksanaan Island Of Integrity.

Kegitan yang dilaksanakan di Ruang SH Sarindajang turut di hadiri oleh, Unsur Forkopimda Kota Bitung serta Kepala Perangjat Daerah dan Camat Se Kota Bitung.(zet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.