Wali Kota Bitung: Berhentilah Berteori Tentang Pariwisata, Tapi Mulailah Hari Ini Dengan Eksekusi

Bitung, Sulutreview.com– Sektor Pariwisata terus mendapat perhatian penuh oleh Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri MM, untuk dapat dikembangkan di Kota Bitung saat ini.

Buktinya pada Senin (28/08/2023). Wali Kota Bitung, Ir. Maurits Mantiri MM membuka Pelatihan Pelaku Usaha Pariwisata di Kampung Batuputih Kota Bitung bertempat di salah satu hotel di Kota Bitung Sulawesi Utara.

Pada sambutannya Wali Kota menyampaikan pelatihan ini merupakan wujud dukungan Pemerintah Kota Bitung terhadap perkembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di kota ini.

Dengan semakin banyaknya digital nomad yang berdatangan kesini, maka kita memiliki peluang untuk mendorong pertumbuhan sektor-sektor terkait, seperti teknologi informasi, jasa kreatif, Pelaku Usaha Pariwisata, dan lainnya. oleh karena itu, pelatihan ini akan membantu menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan ekonomi dan inovasi di kota Bitung.

Saat ini Pemerintah Kota Bitung tengah mempersiapkan apa yang menjadi kebutuhan untuk Digital Nomads hadir di Kota Bitung.

“Kemarin Kita menyelenggarakan Road to FPSL di Kota Manado dan ini mendapatkan Apresiasi serius dari Guberbur Sulawesi Utara Bpk. Olly Dondokambey, SE. Bahkan Pak Gubernur menanyakan siapa yang menjadi EO dalam pelaksanaan ini. Dan saya mengatakan bahwa secara keseluruhan Anak Muda Kreatif Kota Bitunglah yang menjadi EOnya. Ini menunjukan bahwa peran serta Anak muda dalam membangun Pariwisata daerah sangat-sangat diperlukan “. ucap Wali Kota.

Wali Kota juga menyampaikan pariwisata bukanlah hal asing bagi kota bitung. Dan melalui pelatihan ini, kami berkomitmen untuk memberikan wawasan dan keterampilan kepada para pelaku pariwisata agar dapat beradaptasi dengan tren ini.

Kemampuan berbahasa, penguasaan teknologi informasi, dan kreativitas dalam memanfaatkan media sosial menjadi hal penting dalam menarik perhatian digital nomad untuk datang dan berkontribusi dalam perkembangan pariwisata kota bitung.

Berhentilah berteori tentang pariwisata, tapi mulailah hari ini dengan Eksekusi. Mari bekerja secara serius dan jangan menganggap pekerjaan ini adalah biasa-biasa saja demi Kemajuan Perekonomian Rakyat Kota Bitung kedepan.

Hadir dalam Kegiatan, Asisten Administrasi Umum yang juga sebagai Eksekutor Lapangan untuk Digital Nomads, Drs. Benny Lontoh MA ; Kepala Dinas Pariwisata Kota Bitung Pingkan Kapoh S.Pt, MAP ; Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah(BPPD) Kota Bitung, Heijen Alvi Pongoh bersama dengan Jajaran ; Direktur Executive unsur pelaksana BPPD Tomas Budiono Serta Para Narasumber Pelatihan.(zet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.