Persiapan Kejuaraan Dunia Ski Air di Danau Tondano Dioptimalkan

Sekprov Steve Kepel saat melakukan tinjauan di lokasi Danau Tondano. Foto : istimewa

Tondano, Sulutreview.com – Kejuaraan Dunia Ski Air yang bakal dilaksanakan di dipastikan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), tepatnya di Danau Tondano, Kabupaten Minahasa November tahun 2023 ini, persiapannya terus dimatangkan.

Sekretaris Provinsi (Sekprov) Steve Kepel bersama sejumlah pejabat Pemprov Sulut, Kepala BKD Jemmy Kumendong, Plt Kepala Dinas PU Deisy Paat dan Kepala Biro Umum Reiner Dondokambey turun langsung ke lokasi kejuaraan di Desa Tonsaru Minahasa atau pesisir Danau Tondano, Kamis (24/08/2023).

“Persiapan di area lokasi terus dioptimalkan, pastinya akan terus dimatangkan untuk pelaksanaan kejuaraan Dunia Ski Air di Danau Tondano,” ungkap Kepel.

Persiapan, kata Kepel terus dimatangkan agar, untuk memastikan bahwa event siap digelar tanpa adanya hambatan.

“Sesuai instruksi pak Gubernur Olly Dondokambey dan pak Wakil Gubernur Steven Kandouw pelaksanaan kejuaraan dunia ski air ini harus berlangsung dengan sukses. Event ini, dipastikan berdampak positif pada sektor pariwisata Sulut. khususnya di Kabupaten Minahasa,” jelas Kepel.

Kejuaraan Ski Air Internasional yang dihelat oleh International Waterski and Wakeboard Federation (IWWF), seperti yang direncanakan bakal dipusatkan di Danau Tondano di Kabupaten Minahasa, Sulut, November 2023 mendatang. 

“Kejuaraan ini, bakal diikuti peserta dari 13 negara,” ujar Kepel.

Ketua Panitia Kejuaraan Ski Air Internasional Rio Dondokambey, menyampaikan, momentum yang bakal diikuti berbagai negara harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Ini kesempatan yang harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, karena pesertanya berasal dari berbagai negara. Kita harus memberi kesan yang baik bagi para peserta,” tukasnya sembari memohon dukungan doa dari warga Sulut.

“Mohon dukungan dan doa dari warga Sulut, khusus masyarakat Kabupaten Minahasa. Kita sama-sama ikut menyukseskan event internasional ini, sehingga dapat berlangsung sukses serta lancar,” kata Rio.(eda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.