Asisten l Pemkab Mitra Jani Rolos Minta Stakeholder ‘Keroyokan’ Tangani Stunting

Jani Rolos (Foto: Tommy Polandos)

Mitra, Sulutreview – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), seruisi permasalahan Stunting.

Dikatakan Asisten I Pemkab Mitra Jani Rolos, perlu adanya kerjasama dari semua pihak untuk menurunkan angka Stunting di daerah.

“Stakeholder yang terkait didalamnya, perlu melakukan jemput bola. Saya meyakini jika ini ditangani secara serius, maka angka Stunting akan menurun drastis,” ujar Rolos saat memimpin rapat koordinasi percepatan penanganan Stunting, bertempat di Kantor Bupati Mitra, Kamis (24/08/2023).

Kata Rolos, sosialisasi tentang stunting juga menjadi sangat baik sebagai salah satu langkah preventif untuk pencegahan stunting.

“Semua harus bekerjasama memberikan edukasi yang komprehensif tentang stunting secara dini agak tidak melahirkan generasi yang stuting,” jelasnya.

Ia menerangkan bahwa Stunting bisa dicegah. Untuk itu diperlukan pemahaman yang baik dari masyarakat, terutama ibu dan ibu hamil agar bisa memenuhi asupan gizi dengan baik.

“Kepada stakeholder terkait yang didalamnya ada OPD, Camat dan Hukum Tua, mari kita “keroyokan” tangani stunting di Kabupaten Minahasa Tenggara,” tandasnya. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.