Rio Dondokambey Jabat Bendum DPP GAMKI Periode 2023-2026

Pengukuhan DPP GAMKI. Foto : istimewa

Manado, Sulutreview.com – Putera daerah asal Sulawesi Utara (Sulut) Rio Dondokambey mendapat kepercayaan mengemban jabatan strategis organisasi kepemudaan nasional.

Rio yang merupakan jebolan salah satu universitas ternama di Amerika itu didaulat sebagai Bendahara Umum (Bendum) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) periode 2023-2026.

Rio dan segenap Dewan Pimpinan Pusat (DPP) GAMKI yang baru pun telah dikukuhkan Presiden Ir Joko Widodo di Medan Sumatera Utara pada Sabtu (19/08/2023).

Rio menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya.

Sebagai bendahara umum, Rio menyatakan siap melaksanakan program pengelolaan keuangan setransparan mungkin.

“Mewujudkan tata kelola anggaran yang berlandaskan keadilan untuk semua bidang, serta pengelolaan keuangan yang transparan,” tuturnya.

Rio yang juga mengemban tugas sebagai Ketua Komisi Pelayanan Pemuda Sinode GMIM mengatakan, kepengurusan GAMKI akan terus bertransformasi dan berinovasi.

“Kita punya cita-cita yang tinggi seperti harapan yang selalu digaungkan Presiden Jokowi, yaitu mimpi Indonesia Emas,” katanya.

Ia mengajak seluruh pengurus dan kader GAMKI ikut berperan aktif dalam mewujudkan misi besar ini, untuk mewujudkan hal itu GAMKI mempunyai konsep dan gagasan, seperti akan melakukan gerakan pikiran, gerakan advokasi, dan gerakan profesi.

“Kader GAMKI yang tersebar di seluruh Indonesia harus hadir terdepan menjadi advokasi. GAMKI harus mempersiapkan personelnya dengan bidangnya masing-masing,” tandasnya.

Sejumlah kader GAMKI Sulut mengaku bangga atas terpilihnya Rio Dondokambey sebagai Bendahara Umum GAMKI.

Ketua GAMKI Minahasa Helty Rorimpandey menyebut, menjadi bahagian dari GAMKI sebagai bendum umum, melengkapi semangat diakonia dan marturia kader gereja paripurna.

“Bung Rio, lahir dan besar di gereja, dari jemaat sampai dewan gereja dunia, sejalan dan senafas dengan GAMKI anak kandung gereja,” kata Helty Rorimpandey.

Julianto Philip, Wakil Sekretaris Lembaga Pusat Studi dan Sekolah Perdamaian DPP GAMKI menyebut, bergabungnya Rio Dondokambey sebagai bendahara umum menjadi tambahan kekuatan bagi GAMKI untuk menjadi lebih baik lagi.

Dalam kondisi sekarang, katanya, GAMKI merupakan organisasi kader yang mampu menjawab kebutuhan bangsa dan negara. GAMKI organisasi kader yang benar-benar untuk membangun Gamki sesuai kebutuhan zaman.

“Salah satu seorang figur yang perlu mendapatkan apresiasi adalah bung pnt Rio Dondokambey yang boleh memberi diri untuk bergabung membangun GAMKI. Saya yakin beliau punya kapasitas yang tidak perlu diragukan lagi,” pungkasnya.

Kristi Karla Arina yang adalah kader dan juga Bendahara GAMKI Sulut mengaku bangga Rio Dondokambey mewakili Sulut dalam kepengurusan DPP GAMKI.

“Ini suatu kebanggan dan kehormatan bagi pemuda Sulawesi Utara,” pungkasnya.(eda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.