Franky Ngongoloy Irup HUT RI ke-78 di Ratahan Timur

Camat Franky Ngongoloy ST saat menjadi inspektur upacara (Ist)

Mitra, Sulutreview – Pemerintah Kecamatan Ratahan Timur Minahasa Tenggara, sukses melaksanakan kegiatan Upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-78.

Camat Franky Ngongoloy yang juga bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam kesempatan tersebut mengajak seluruh masyarakat Mitra untuk terus maju mengisi pembangunan yang ditinggalkan oleh pendahulu pendahulu bangsa ini.

“Mereka telah berjuang Darah dan Nyawa untuk Merdeka. Saat ini cita cita pendahulu untuk Merdeka telah di raih. Mari kita isi kemerdekaan ini dengan bekerja giat uuntuk mengisi pembangunan yang ada di Indonesia terutama di Kabupaten Mitra dan Kecamatan Ratahan Timur,”ujar Ngongoloy saat membacakan sambutan Bupati James Sumendap MH.

Kata Camat, sebagai anak bangsa, saat ini kita dituntut mengisi kemerdekaan bangsa ini dengan cara menciptakan etos kerja, disiplin dalam tugas serta membangun negeri ini dengan tangan kita sendiri.

“Kepada masyarakat yang ada di Kecamatan Ratahan Timur saya sangat berterimakasih karena kegiatan memperingati HUT RI ke 78 boleh berlangsung dengan aman, lancar dan sukses,” jelasnya.

Kata dia, ini semua tidak lepas dari tanggung jawab serta rasa kebersamaan Panitia HUT RI ke 78., ASN, THL, Hukum Tua, BPD serta seluruh masyarakat yang ada di Kecamatan Ratim

Diketahui, pembacaan teks Proklamasi dibacakan oleh Anggota dewan Sophia Antou. Usai upacara kenaikan bendera, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan kegiatan gerak jalan yang diikuti oleh perangkat Desa dan BPD, siswa SD dan SMP, serta seluruh PKK yang ada di Ratim.

Turut di hadir dan memeriahkan, seluruh ASN, THL Hukum Tua, Perangkat Desa, BPD, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, dan masyarakat di Kecamatan Ratahan Timur. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.