Bahas Sistem Merit, BKPSDM Mitra Gelar Rapat Virtual Dengan KASN

BKPSDM Mitra saat menggelar Zoom Meeting. Menjadi narasumber Lian Ifandri dari Analis Kebijakan KASN (Foto: Tommy Polandos)

Mitra, Sulutreview – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) gelar Rapat melalui Zoom Meeting dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), Jumat (28/07/2023).

Dikatakan Kepala BKPSDM Mitra Rine Komansilan SPd MAP, kegiatan rapat virtual melalui Zoom Meeting terkait progres tindak lanjut penilaian sistem merit di kabupaten Minahasa Tenggara.

Adapun pelaksanaan Sistem Merit ini penting diterapkan agar dapat menilai kinerja para ASN untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan profesional. Guna meningkatkan management kepegawaian di daerah.

“Beberapa hal dilakukan evaluasi dan pendampingan oleh KASN berkaitan dengan progres capaian di Kabupaten Minahasa Tenggara dalam penerapan sistem merit,” jelas Rine Komansilan.

Kata dia, beberapa aspek penting disampaikan dalam rapat virtual kali ini yakni, perencanaan kebutuhan, pengadaan, pengembangan karir, promosi dan mutasi, penilaian kinerja, penggajian, penghargaan dan disiplin, perlindungan dan pelayanan, dan sistim informasi.

“Dari hasil evaluasi dan pendampingan oleh KASN, kami dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara berkomitmen untuk melakukan perbaikan demi terciptanya implementasi sistem merit yang lebih baik. Apa yang masih dirasa kurang di beberapa aspek yang telah disampaikan akan kita perbaiki untuk ditindaklanjuti selanjutnya,” pungkas Komansilan didampingi Rieske Benyamin Palad SH MSi selaku Analis kebijakan Ahli Muda BKPSDM Mitra. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.