Road to FPSL Tahun 2023 di Sarinah Plaza Jakarta Berlangsung Spektakuler

Bitung, Sulutreview.com– Keseriusan Pemerintah Kota Bitung, untuk mempersiapkan kegiatan akbar tahunan yaitu Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) pada medio Oktober tahun 2023 mendatang nampaknya sangatlah besar.

Pasalnya, meski pelaksanaanya masih jauh, namun sejak jauh-jauh hari ekosistem untuk mempersiapkan pelaksanaan FPSL tahun 2023 secara matang, sudah mulai sejak bulan Juni dan Juli tahun 2023 ini.

Dimana setelah melaksanakan Road To FPSL pada medio Juni di Kota Bitung, tepatnya di depan Kantor Walikota Bitung. Kali ini pada bulan Juli tahun 2023, pihak Pemkot Bitung dibawah pimpinan Wali Kota Ir Maurits Mantiri MM dan Wakil Walikota Hengky Honandar kembali melanjutkan Road To FPSL di Kota Si Pitung Ibu Kota Jakarta.

Terpantau, pelaksanaan Road To FPSL 2023 di Jakarta tepatnya di anjungan Plaza Sarinah, Jakarta ini terbilang dahsyat dan spektakuler, karena berhasil membius warga masyarakat baik itu yang datang dari Bitung maupun warga Kawanua yang berada di wilayah Jakarta, Bogor Depok Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) untuk datang berkunjung serta yg ada di seputaran Plaza Sarinah tumpah ruah, untuk menyaksikan acara dalam pengembangan World Of Tourism (Pengembangan Pariwisata Dunia) khususnya di Kota Digital Bitung di Sulawesi Utara tersebut.

Apalagi diketahui, FPSL 2023 adalah merupakan iven pariwisata di Kota Bitung yang masuk dalam 110 Kharisma Event Nusantara (KEN) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

Sementara diperoleh kabar untuk road to FPSL ketiga, dijadwalkan akan berlangsung pada bulan Agustus 2023 di Kota Manado.

Menurut Ketua Umum Panitia FPSL 2023, Hengky Honandar, SE melalui ketua harian panitia Road to FPSL 2023, Ir Ignatius Rudy Theno, ST, MT. Anjungan Sarinah Plaza Jakarta di meraihkan dan di ramaikan dengan performance budaya Sulawesi utara dan kota Bitung, serta para artis artis asli dari kota bitung, seperti Basgilano, Gunz, Teddy Salendah, Bitkaw Band, Fanny Sumapode, serta Sanggar Bapontar.

“Kami memang konsentrasi dan fokus dengan budaya di Kota Bitung, UMKM Expo yang menyajikan Kuliner dari para pelaku UMKM serta para pengisi acara asal Kota Bitung,” kata Ir Ign Rudy Theno ST MT, Kamis (13/7/2023).

Pada acara ini, Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri MM, dan Wakil Walikota Hengky Honandar SE dalam peresmian Road To FPSL ini, menyampaikan banyak hal kepada warga Jabodetabek khususnya kepada perwakilan dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang hadir.

Dimana pada, penyampaian Walikota bahwa sektor Pariwisata saat ini di Kota Bitung sudah terlihat ada peningkatan. Dimana Kota Bitung sudah dua kali didatangi 2 Kapal Pesiar Arcadia dan yang terakhir Heritage Adventurer yang sudah mengangkut tourist berkisar 3.000 orang.

Selain itu, untuk dunia Pendidikan pihaknya juga sudah bekerjasama dengan Profesor Surya untuk memberikan pola pelajaran Matematika kepada para siswa SD dan SMP yaitu Gasing (Gampang Asyik dan Mengasikan) yang saat ini sudah ada puluhan Guru yang sudah menjadi tutor bekerjasama dengan Prof Surya.

Apalagi saat ini, Pemkot Bitung telah menyekolahkan satu anak tukang ojek yang berprestasi di United States America (USA) yang mudah-mudahan bulan Agustus nanti, bisa diwisuda dan bisa masuk dalam teamnya Prof Surya

Pada kegiatan Road To FPSL ini, hadir juga Ketua TP PKK Rita Mantiri Tangkudung ST, Ketua DPRD Aldo Nova Ratungalo SE serts jajaran Forkopimda Kota Bitung dan tamu undangan serta para pengunjung Sarinah plaza sangat menikmati sajian musik yang di kemas oleh anak anak muda asal kota bitung Maikel Tatontos beserta rekan rekan yang merupakan anak anak muda potensial asal Kota bitung.

“Hadirnya warga Kawanua dari kota bitung yang tinggal dii Jakarta, dan datang saat Road To FPSL 2023 akan mengobati rasa rindu akan kampung halaman kota Bitung,” tandasnya Walikota.

Hadir di acara tersebut Sekretaris Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events), Ibu Ni Komang Ayu Astuti. Wakil Kepala Divisi FRS Kantorpusat BRI, ibu.Rhesita Yustitiana. Department Head Divisi FRS Kantor Pusat BRI, Bpk Wahyu Kurniawan. Manager Creative Space Sarinah; Bapak Janevan Anggota DPD RI DAPIL PROV SULUT; Ir Stevanus BAN Liow ,M.AP

Pembina Komunitas Warga Bitung(KWB) Jabodetabek Hj. Ruben Tumade Ketua Laskar Don Bosco Bpk Agustinus Tumade.

Serta Pengurus dan anggota Perwagis yang hadir dan pengurus dan anggota rukun Paimpuluan Ne Tonsea dan pengurus dan Anggota RDB Manembo-Nembo serta Kerukunan Keluarga Bitung (K2B); Pembina Dr. Silviana, Sekjen: Ibu Nona Debulo. Para pengurus Kerukunan Keluarga Kawanua Jakarta. Serta Sekretaris Daerah Kota Bitung, Ir. Rudy Theno, ST, MT. Kapolres Bitung AKBP. Tommy Bambang Souissa, S,IK. DANDIM 1310 BITUNG Letkol (Armed) Yoki Efriandi, M.Han dan Kadis PUPR Bitung Rizal Sompotan serta Kabag Humas Pemkot Bitung Albert Sergius SE, Kabag Umum Setda Kota Bitung Theo Rorong SE Aku Mitra Digital BPK.Michael Utomo dan Para Staff khusus dan jajaran Kepala SKPD Pemkot Bitung dan para warga Kawanua di rantau Jabodetabek.(zet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.