PPDB Terbatas, SD GMIM VII Tomohon Unggulan Jadi Primadona Orang Tua Untuk Buah Hati

Tomohon,Sulutreview.com – Setiap orang tua pasti bidik sekolah unggulan untuk menjadi sarana belajar sang buah hati mereka,

Betapa tidak, meskipun diterapkan zonasi dibeberapa wilayah untuk sekolah, para orang tua tetap berbondong-bondong untuk menyekolahkan anak mereka di beberapa sekolah favorit.

Seperti halnya dengan keberadaan Sekolah Dasar (SD) GMIM VII Tomohon, yang terletak di dataran kota Berjuluk ‘Kota Bunga’, Kelurahan Talete Kecamatan Tomohon Tengah, Kota Tomohon, Sulawesi Utara.

Sekolah Dasar yang satu ini menjadi salah satunya sekolah unggulan walaupun berstatus sekolah swasta, namun banyak para calon siswa yang didaftarkan beberapa orang tua yang ternyata sistem zonasi diberlakukan.

Dalam pantauan media ini, sekolah tersebut sudah dibekali beberapa fasilitas penunjang pendidikan bahkan untuk kurikulum sudah menerapkan Merdeka Belajar, Mandiri Berubah.

” Hal ini yang menyebabkan banyaknya pendaftaran calon siswa, namun lantaran situasi sekolah yang terbatas, dari segi ruang belajar, sehingga penerimaan pun dibatasi, ” Ujar Jeanely Yunitha Taroreh, S.Pd., Kepala Sekolah SD GMIM 7 Tomohon, Kamis, (06/07).

Menurutnya, jika sekolah memaksakan untuk menerima siswa-siswi sebanyak-banyaknya diluar kapasitas, justru ini menjadi masalah baru untuk pengembangan anak-anak didik.

” Tentu saja akan berpengaruh jika dipaksakan, namun akan jadi pengaruh dalam proses belajar mengajar, dan nantinya anak didik justru berpotensi kurang dijangkau hingga berpengaruh pada kemampuan anak itu,” jelasnya.

Yang pasti, ditambahkan Taroreh, semua sekolah di Kota Tomohon ini sudah memiliki standar yang mumpuni untuk peningkatan anak didik, ” Dilihat juga pada umumnya tebaga pendidik harus mengembangkan kemampuan mereka juga agar sekolah boleh berkembang sampai ke taraf unggulan, ” Tandasnya mengakhiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.