Bupati James Sumendap buka Musda ke III, Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah di Mitra

Bupati James Sumendap dalam giat Musda di Desa Ponosakan (Ist)

Mitra, Sulutreview – Bupati James Sumendap SH MH, membuka secara langsung Musyawarah Daerah ke – III, Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Kabupaten Minahasa Tenggara, (Mitra), kamis (6/7/2023) bertempat di Desa Ponosakan Belang, Kecamatan Belang

Kehadiran Bupati James Sumendap pada kegiatan Musyawarah Daerah (Musda), mendapat sambutan hangat dari seluruh warga perserikatan Muhammadiyah yang hadir.

Dalam kesepatan itu Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Mitra Seruwi Isnaini menyampaikan, rasa syukurnya dimana untuk pelaksanaan pembukaan Musda bisa berjalan dengan lancar.

“Terima kasih buat Pak Bupati James Sumendap yang telah hadir dan membuka kegiatan Musda,” ucap Seruwi.

Menurutnya isnaini, sejak terpilih sebagai Bupati di Mitra, pak James Sumendap dengan warga muhammadiyah sangat dekat, pemimpin yang bijak dan menyayangi masyarakat.

“Terima kasih atas kehadiranya, perhatian Bupati James Sumendap pada warga Muhammadiyah sangat besar, terbukti tidak hanya hadir pada pembukaan Musda, akan tetapi pak Bupati yang saat ini caleg DPR RI, juga menyumbangkan dana sebesar 50 juta untuk Muhammadiyah,” ujar Isnaini.

Dirinya menjelaskan, hari ini Muhammadiyah melaksanakan Musda, dengan menghadirkan dua agenda pokok,

“Pertama menjabarkan program dan kebijakan perserikatan kedepan yang disesuaikan dengan kondisi dan kemampuan, kedua menetapkan dan memiih pimpinan perserikatan yang baru untuk menakodai muhammadiyah 5 tahun kedepan,” kata Seruwi Isnaini.

Sementara itu, Dalam sambutanya Bupati James Sumendap mengatakan, diera perkembangan saat ini Agama dan Ilmu pengetahuan harus berjalan bersama.

“Pemikiran – Pemikiran Ahmad Dahlan itu luar biasa, karena beliau membangun Sekolah dan Rumah Sakit bukan saja hanya untuk Muhammadiyah akan tetapi untuk semua orang,” kata Sumendap.

Dikatakan Sumendap, lewat perjuangan dan pemikiran yang hebat dari Ahmad Dahlan, membuat Muhammadiyah itu terdepan, termasuk muhammadiyah yang ada di Mitra.

Lanjut Sumendap katakan, keberhasilannya menjadi Bupati di Mitra karena perjuangaan dan dibantu orang – orang Hebat, antara lain mereka yang berkipra di Muhammadiyah.

“Sejak menjadi Bupati semua agama sama di mata saya, dengan tidak membeda bedakan satu dengan yang lainnya, yang paling utama adalah saling menghargai dan menghormati,” kata Sumendap.

Menjadi pimpinan muhammadiyah tidaklah mudah, harus bisa berkorban waktu, tenaga dan pikiran, untuk bagaimana membesarkan muhammadiyah serta bagaimana memgelolah dan mengembangkan aset – aset yang ada.

“Kiranya dalam Musda ini dapat melahirkan pemimpin – pemimpin Muhammadiyah yang hebat untuk kedepannya,” tukas James Sumendap

Adapun hadir dalam kegiatan tersebut yakni, Dra, Hj. Yasti Soepredjo Mokoagowa (Ketua BKMT Prov Sulut) Caleg DPR RI, Drs. Hi. Masrur Mustamat (Ketua Wilayah Muhammadiyah Prov Sulut) bersama rombongan, Dr. Hj. Nenden Herawati SH MH (Ketua Aisyiyah Prov Sulut) bersama rombongan, Pimpinan Organisaai Keagamaan, Kepala Kemenag Mitra Hi.Thaib Mokobombang, S.Ag MH, Masloman Muhammad Nasir S.Pd (Calon DPR RI dari partai PKS), Polres Mitra, Koramil 12/Belang, Sekda David Lalandos, Asisten Bupati, seluruh SKPD Kabupaten, anggota dewan, Camat Belang Munira Bin Ali, dan para undangan yang hadir. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.