Dua Pebalap Astra Honda Optimistis Juarai Ajang Suzuka Endurance 4-Hours

Tampilan pebalap Astra Honda. Foto : istimewa

Jakarta, Sulutreview.com – Dua pebalap andal yang merupakan binaan PT Astra Honda Motor (AHM), yakni Herjun Atna Firdaus dan M Adenanta Putra dipastikan siap laga di ajang balap internasional FIM Suzuka 4-Hour Endurance Road Race, yang bakal digelar di sirkuit Suzuka, Jepang, pada 7-9 Juli 2023 mendatang.

Jelang gelaran akbar kejuaraan balap ketahanan tersebut, kedua pebalap yang tergabung dalam Astra Honda Racing Team (AHRT) ini menjalani berbagai persiapan mulai dari fisik, skill dan mental di Tanah Air maupun di sirkuit Suzuka, Jepang.

Para pebalap kebanggaan Indonesia ini juga, bakal melewati serangkaian official test yang dilakukan sebelum menghadapi balapan yang diikuti para pebalap lintas negara ini.

Herjun dan Adenanta akan berlomba di bawah naungan tim Astra Honda Racing Team menggunakan sepeda motor CBR600RR menghadapi 74 pebalap dari 37 tim yang siap betlaga di ajang Suzuka 4 Hours Endurance Road Race.

“Balapan ini akan menjadi pengalaman baru buat saya. Saya optimis dapat kompetitif dapat mengulang sukses Astra Honda sebagai juara di balapan ini. Di sepanjang tahun ini, saya sudah banyak balapan dengan CBR600RR dan secara fisik saya sudah berlatih secara maksimal. Semoga hal ini dapat menjadi bekal positif untuk penampilan saya di Suzuka 4 Hours Endurance Race,” ujar Adenanta.

Herjun juga antusias dengan balapan pertamanya pada ajang balap ketahanan 4 jam di Suzuka pekan ini. Balapan perdananya ini akan memperkuat kemampuan balap Herjun setelah berhasil meraih hasil positif pada ajang balap Asia Road Racing Championship (ARRC) yang dihelat di Sportsland Sugo International Racing Course, Jepang pada 24-25 Juni 2023, di mana Herjun mampu mengibarkan bendera Merah Putih pada podium pertama di kelas AP250 saat race kedua. Herjun yakin mampu menyuguhkan performa terbaik bersama dengan Adenanta di balapan Endurance 4-Hours.

“Saya sangat antusias ketika dipercaya menjadi pasangan Adenanta di balap ketahanan 4 jam ini. Memang saya belum pernah balapan dengan motor 600cc, tetapi saya telah berlatih dan yakin akan mampu cepat beradaptasi. Mohon doa dan dukungannya agar kami dapat mengibarkan Merah Putih di Suzuka,” ujar Herjun.

GM Marketing Planning & Analysis AHM Andy Wijaya berharap keikutsertaan pebalap Indonesia dalam ajang ketahanan ini semakin memperkaya bekal sekaligus pengalaman pebalap muda Indonesia untuk mampu bersaing dan beradu skill balap dengan pebalap-pebalap negara lain di ajang balap internasional. Sehingga dengan diperkuat semangat Satu Hati, para pebalap binaan AHM pada ajang event Suzuka Endurance 4-Hours mampu memberikan hasil terbaiknya.

“Kami harap pengalaman pebalap binaan AHM di berbagai ajang sampai pertengahan tahun ini menjadi modal untuk mencatatkan hasil terbaik di Suzuka. Hal tersebut tidak lepas dari tujuan utama kami, mewujudkan mimpi pebalap muda Indonesia untuk mengantarkan mimpi mereka hingga ke ajang balap motor kelas dunia,” ujar Andy.

Proses administrasi dan sesi practice keduanya akan digelar pada 7 Juli 2023, dan sesi free practice dan kualifikasi akan dilaksanakan pada 8 Juli 2023. Sedangkan race di gelar pada 9 Juli 2023 pukul 10.00-14.00 wib.

Sirkuit Suzuka sendiri merupakan sirkuit teknikal yang menyuguhkan kombinasi balap yang lengkap. Dengan total panjang 5.821 m pebalap akan menghadapi kontur sirkuit yang naik dan turun, track lurus panjang, tikungan berkarakter low speed serta high speed corner.(hilda/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.