Sentil ASN Jangan Terlibat Politik, Maurits Mantiri Tegaskan Jangan Jadi Esellon 2 Kalau Tidak Mau Repot

Bitung, Sulutreview.com– Usai libur Idul Adha 1444 Hijriah di tahun 2023, jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Senin (03/07/2023) di Indonesia, mulai masuk kerja seperti biasanya tak terkecuali di Kota Bitung Sulawesi Utara yang diawali dengan Apel Pagi.

Pada Apel ini, dipimpin langsung oleh Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri MM yang langsung memberikan banyak arahan seperti soal Pemilu mendatang dan juga disiplin kinerja serta soal tanggungjawab kerja di masing-masing bidang untuk bekerja secara tulus iklas dalam setiap Tugas Pokok dan fungsi masing-masing.

Walikota pun, menegaskan kepadq Kepala Perangkat Daerah (KPD) agar benar benar bekerja secara profesional.

Dalam amanatnya, Wali Kota mengatakan agar tidak ada pilih kasih, harus benar benar kerja sesuai dengan ketentuan, jika KPD tidak mampu menegakkan ASN atau THL yang tidak bekerja sesuai ketentuan,

“maka KPD tersebut yang akan di tegakan, Eselon 2 harus repot, kalau tidak repot jangan jadi eselon 2, untuk itu kalau ada THL yang tidak kerja atau terlambat langsung di berikan skors,” ujarnya.

Wali Kota juga menjelaskan waktu kita hanya pendek, untuk itu kita harus kerja malendong, tetapi kerja ini belum sampai ke level tingkat bawah karena level tingkat atas kerjasama benar benar memahami apa yang namanya kerja malendong. Jangan hormati Maurits dan Hengky tapi hormatilah tugas yang di beri pemerintahan.

Wali Kota juga mengingatkan ASN Jangan terlibat di kegiatan politik, jika ketahuan pihaknya akan laporkan ke bawaslu atau pihak kepolisisan apa lagi ada yang memerintahkan untuk memasang baliho, ASN sebaikan kerja sesuai dengan ketentuan pemerintah untuk menyelesaikan program program yang ada.

Diketahui, Apel kerja yang dilaksanakan di tribun kantor Wali Kota di ikuti oleh seluruh ASN yang ada di lingkungan pemerintah Kota Bitung.(zet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.