Jelang Pemilu, Kapolres Bitung Ingatkan Jajaran Kepolisan Jangan ada yang Bermain Politik

Bitung, Sulutreview.com– Menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) yang serentak akan dilaksanakan pada tahun 2024 namun rangkaianya sudah akan segera dimulai.

Membuat jajaran kepolisian Polres Kota Bitung di Sulawesi Utara (Sulut) sudah mulai melakukan ancang-ancang dalam mempersiapkan teknis pengamanan untuk mengamankan prosesi tahapan Pemilu tersebut.

Sebagaimana disampaikan Kapolres Bitung. AKBP Tommy Bambang Souissa SIK bahwa kepada jajaran kepolisian menyambut Pemilu ini, para Kapolsek dan Intelkam untuk dapat lebih sigap dalam mengontrol setiap pelaksanaan kegiatan di masyarakat apalagi kegiatan yang bisa mengancam pengamanan agar langsung dilakukan pencegahan.

Sebab dalam pemilu ini, rawan terjadinya hal-hal yang dapat membahayakan warga. “Contohnya dulu di Minahasa, Pemilihan Hukum Tua, meski masih bersaudara beda pilihan. Jadi moment Pemilu ini harus dapat secara cepat melakukan pencegahan-pencegahan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan di lapangan,” pungkasnya.

“Saya juga mengingatkan agar jangan sampai ada anggota yang bermain politik. Kita sebagai aparat kepolisian harus Netral,” singkatnya.(zet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.