Di Kegiatan GTA, Maurits Mantiri Sentil Warga Bitung Harus Tau Istilah Digital Ai & Algoritma

Bitung, Sulutreview.com– Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri MM membuka kegiatan Governmant Transformation Academy (GTA) yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia melalui Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BPSDMP Kominfo) Manado yang bertempat di SMK N 2 Bitung. Senin (12/6/2023).

Disampaikanya lewat materi, Pokok pembelajaran digital adalah menguasai data. jika tidak menguasai data kita tidak mendapatkan Insight. dengan urutan data, analisis data, Understanding, Devining, dan Insight atau wawasan.

Jika kita memiliki wawasan apapun yang akan kita kerjakan akan menjadi sangat mudah. Warga Bitung juga, diharapkan dapat terus memahami dan pelajari berbagai istilah dalam dunia Digital, seperti Algoritma serta Artificial intelligence (AI) sehingga dapat mempermudah kita.

Saat ini Pemerintah Kota Bitung terus mendesain dan mengembangkan Digitalisasi di Kota Bitung terutama para ASN di lingkungan Pemerintah Kota Bitung agar boleh menjadi Digital Nomed, dan Pelatihan-Pelatihan seperti ini adalah salah satu bagian dari pengembangan digitalisasi tersebut.

Kegiatan Pelatihan ini mengambil Tema Junior Office Operator yang akan di selenggarakan pada tanggal 12 s.d 16 Juni 2023 dengan peserta berjumlah 50 (lima puluh) orang ASN dan Non ASN.

Tujuan Pelaksanaan Kegiatan ini bagi ASN Pemerintah Kota Bitung yaitu, dapat memahami dan mampu mengoperasikan aplikasi perkantoran, seperti penggunaan perangkat lunak, pengakses surat elektronik, aplikasi berbasis internet seperti google meet ,dan aplikasi media sosial serta dapat memastikan validasi data dan identifikasi keamanan Informasi. Pelatihan ini mencakup 30 persen pengetahuan atau wawasan dan 70 persen praktek yang bertujuan untuk membentuk keterampilan penggunaan aplikasi perkantoran tingkat dasar.

Turut hadir PLT Kepala BPSDMP Kominfo Manado Arsyad S.Kom M.I Kom dan Jajaran, Asisten Pemerintah dan Kesra Setda Kota Bitung; Kadis Kominfo Kota Bitung; Kepala SMK N 2 Bitung, Meriati Taengetan.(zet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.