Penasehat JTH Jeand’arc Beri Motivasi : Tingkatkan Kompetensi dan Rajin Membuat Berita

Foto : Penasehat JTH, Jeand'arc senduk - karundeng saat memberi wejangan kepada awak media yang baru dikukuhkan. (Istimewa)

Tomohon,Sulutreview.com – Penasehat Jurnalis Tomohon Hebat (JTH) drg Jeand,arc Karundeng, memberikan motivasi kepada pengurus dan anggota JTH di hari pengukuhan JTH, Kamis (09/02/2023).

“Wartawan harus rajin-rajin membuat berita. Dengan begitu berita-berita akan lebih hebat dan berkualitas,” ujar Bunda Syanet sapaan akrabnya.

Dia juga mendorong agar semua wartawan JTH agar sudah mengikuti UKW (Uji Kompetensi Wartawan). “Kan sama dengan sopir, kalau membawa mobil harus punya SIM. Begitu juga dengan wartawan SIM-nya adalah UKW,” pesan Jeand,arc.

Sebelumnya, bertepatan di Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023, JTH akhirnya resmi dikukuhkan oleh Walikota Tomohon Caroll Senduk SH, melalui Kepala Dinas Kominfo Kota Tomohon Royke Roeroe. Pengukuhan pengurus JTH Kota Tomohon ini untuk periode 2023-2026.

Walikota Tomohon melalui Kadis Kominfo Tomohon berpesan agar seluruh wartawan yang bertugas di lingkungan Pemkot Tomohon, dapat bersatu padu dan menjalankan fungsinya sebagai jurnalis sekaligus social control di tengah masyarakat. (Cel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.