Instruksi Mendagri, Langsung Ditindaklanjuti Walikota Maurits Mantiri Soal Inflasi

Bitung, Sulutreview.com– Pemerintah Republik Indonesia terus menggenjot seluruh kepala-kepala Daerah di Indonesia, untuk dapat mengendalikan dampak kenaikan Inflasi.

Buktinya pada Senin (24/10/2022) Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian kembali memimpin Rakor (Rapat Koordinasi) Pengendalian Inflasi Daerah secara Virtual yang diikuti oleh seluruh Kepala-Kepala Daerah Kabupaten dan Kota di Indonesia termasuk di Kota Bitung Sulawesi Utara.

Untuk di Kota Bitung, hal tersebut langsung diikuti langsung oleh Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri MM dan jajaranya.

Rapat tersebut membahas langkah-langkah apa yang dilakukan terkait penanganan Inflasi Daerah antara Pemerintah Pusat dan Daerah seperti Prinsip satu Data Indonesia.

Ketersediaan Data Pangan dan Sandang sangat penting untuk diketahui perkembangannya dalam rangka mengontrol harga di seluruh Kabupaten/Kota di Indonesia.

“Daerah harus memantau perkembangan harga setiap harinya dan juga mengurangi perbedaan harga antar wilayah akibat ketidakmerataan pasokan, Gap sentra produksi, dan terlambatnya distribusi,” kata Mendagri.

Gayung pun menyambut, hal ini langsung ditindaklanjuti oleh Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri MM dengan melakukan kontrol akan harga-harga sandang dan pangan di seluruh pertokoan dan pasar-pasar traditional yang ada.(zet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.