Raymon Umboh Terpilih Ketua Askot PSSI Tomohon

Raymon Umboh jabat Ketua Askot PSSI Tomohon. Foto : ist

Manado, Sulutreview.com – Raymon Umboh terpilih sebagai Ketua Askot PSSI Tomohon periode 2022-2026 setelah meraih suara terbanyak saat kongres luar biasa yang digelar Hotel Joahni, Sabtu (27/8/2022).

Emon-sapaan akrabnya-dipilih oleh 10 voters, sedangkan lawannya Michael Montolalu meraih 7 suara. Sedangkan untuk posisi wakil ketua, direbut oleh Piter Gosal.

Selain posisi ketua dan wakil ketua, voters yang terdiri club-club anggota Askot PSSI Tomohon, juga memilih 5 Executive Committee. Dari hasil pemungutan suara, yang terpilih sebagai Exco yakni Rowland Turang, Counstantein Samuri, James Welan, Fernando Wala dan Cony Pusung.

β€œTerima kasih kepada teman-teman voters yang telah mempercayakan saya sebagai Ketua Askot PSSI Tomohon. Saya akan berusaha maksimal untuk menjalan visi dan misi saya untuk menjadi sepakbola di Kota Tomohon lebih maju dan hebat lagi,” ungkap Emon yang juga Ketua Afkot Tomohon.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada pengurus yang lama, Pengurus Asprov Sulut, KONI Tomohon dan Walikota Tomohon yang telah menhadiri kongres tersebut.

Sebelumnya saat pembukaan kongres, Walikota Tomohon yang diwakili Kadispora Ventje Karundeng, mengatakan pemerintah Kota Tomohon memberikan apresiasi kepada club-club maupun pengurus askot yang telah melahirkan pemain-pemain sepakbola kelas nasional.

Dia juga mengaku akan mensupport kegiatan-kegiatan sepakbola di Kota Tomohon.

Sekretaris KONI Kota Tomohon Mono Turang mengatakan Tomohon dikenal sebagai salah satu gudang pemain-pemain sepakbola.

“Makanya diharapkan agar para pengurus, anggota dan pelaku-pelaku olahraga untuk bersatu membangun bersama sepakbola di Tomohon,” ungkap Mono yang juga anggota DPRD Kota Tomohon.

Dia juga mengingatkan kepada pengurus terpilih agar bisa ambil bagian dalam kegiatan Porprov yang akan digelar akhir tahun 2022.

Pembukaan kongres secara resmi dibuka oleh Exco ASprov PSSI Sulut Toni Ponongoa. Hadir juga Exco ASprov PSSI Sulut Lexi Mantiri dan Sekretaris Asprov PSSI Sulut Rachman Bachmid.

β€œSaya mau menekankan tentang pentingnya statuta dalam pelaksanaan kongres. Statua harus menjadi acuan agar supaya tidak bermasalah di kemudian hari,” tegasnya sembari memberi contoh kejadiaan di tempat lain.

β€œDan Asprov Sulut tidak akan mentolerir apabila bertentangan dengana aturan,” sambungnya.

Di tempat yang sama, Gerald Lapian Ketua Askot PSSI Tomohon yang lama usai pembukaan kongres, menyampaikan terima kasih kepada voters yang telah memberikan kesempatan kepadanya untuk memimpin PSSI Tomohon. Termasuk pengurus yang telah bekerja sama selama masa kepemimpinanya.

β€œBagi pengurus baru, selamat bekerja dan semoga sepakbola di Tomohon lebih maju lagi,” katanya.(srv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.