KPU Mitra Raih Penghargaan Terbaik SPIP Tahun 2021

KPU Minahasa Tenggara raih Penghargaan Terbaik SPIP Tahun 2021 (Ist)

Mitra, Sulutreview – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) memberikan pengharkaan kepada Satuan Kerja (Satker) KPU Kabupaten/Kota atas laporan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) selama tahun 2021. Kali ini KPU Kabupaten Minahasa Tengara (Mitra) yang meraih penghargaan atas kinerja dan laporan SPIP terbaik di tahun 2021.

Hal ini diumumkan KPU Provinsi Sulut usai pelaksanaan Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) penyelenggaraan SPIP dalam meeting zoom dengan 15 Kabupaten/Kota pada, Kamis (31/3/2022). Sementara untuk Juara dua diraih KPU Kabupaten Kepulauan Sanhihe dan Juara tiga KPU Kabupaten Minsel.

Adapun kriteria penilaiannya, kegiatan yang dilakukan yang efektif dan efisien, keandalan pelaporan keuangan tepat waktu, pengamanan aset negara dan ketaatan terhadap peraruran perundang-undangan.
Sementara, Ketua KPU Mitra Wolter Dotulong, melalui Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan Otnie N. Tamod memberikan apresiasi dan terima kasih kepada pimpinan KPU Provinsi atas kepercayaan dan penghargaan yang diberikan kepada kami KPU Mitra.

“Kami berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada KPU Provinsi atas kepercayaan yang diberikan kepada kami sehingga kami mendapat penilaian terbaik satu atas laporan pengelolaan dan pengawasan SPIP di tahun 2021,” kata Tamod.

Dia juga menyebutkan, hasil yang diraih ini juga atas kerja sama dan tim work di lingkungan KPU Mitra, baik Komisioner, Sekretaris, Kasubag, bagian pengelolah keuangan dan jajaran staf sekretariat. “Saya berharap kedepan, akan semakin meningkatkan kinerja pengawasan dan pengelolaan laporan SPIP, sehingga apa yang kami raih ini akan kami terus pertahankan dan tingkatkan,”tandasnya. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.