KSP Dana Mapan Gairahkan Ekonomi Kota Tomohon

Enos Pontororing saat meresmikan KSP Dana Mapan

Tomohon, Sulutreview.com – Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kota Tomohon Ir. Enos Pontororing, MSi meresmikan Kantor KSP Dana Mapan Cabang Tomohon.

Dia mengatakan berdirinya suatu koperasi bertujuan untuk memberikan kesejahteraan bagi anggotanya yang sudah terdaftar dan berdomisili di kota Tomohon.

Sekaligus membiasakan anggota untuk melakukan transaksi digital melalui dana mapan mobile untuk kemudahan bertransaksi di era digital.

“Juga memperluas jangkauan pelayanan bagi anggota-anggota koperasi yang baru serta turut membantu tatanan perekonomian daerah,” ujarnya di Jalan Pasar Baru Paslaten Satu, Kamis (31/3/2022).

Kehadiran KSP Dana Mapan di Kota Tomohon, sambungnya, bisa membantu anggota masyarakat untuk meningkatkan produktifitas usahanya melalui jasa layanan yang tersedia di koperasi ini, sesuai ketentuan yang berlaku.

“Terlebih membawa cara pandang baru bagi masyarakat umum terhadap lembaga koperasi sebagai badan usaha moderen yang memiliki daya saing,” tandasnya.

Potensi perekonomian dan perdagangan di kota Tomohon ke depan, tambahnya, sangat menjanjikan, karena aktivitas kegiatan perekonomian semakin meningkat seiring dengan bertambahnya sumber-sumber pendapatan masyarakat yang antara lain disebabkan terbukanya lapangan kerja baru, suasana Kota Tomohon yang aman dan kondusif serta besarnya animo masyarakat untuk menggeluti aktivitas bisnis guna memenuhi kebutuhan yang pada gilirannya akan menambah pendapatan masyarakat.

Kondisi seperti ini akan berkembang pesat di kota Tomohon bila didukung adanya koperasi seperti ksp dana mapan yang diharapkan selain sebagai unit koperasi untuk transaksi keuangan secara aman, juga pada saatnya dapat memberikan bantuan pinjaman modal kepada anggotanya untuk mengembangkan usahanya sehingga dapat tumbuh maju menjadi pengusaha yang sukses.

KDP Dana Mapan diingatkan agar memberikan banyak kemudahan pelayanan yang ditawarkan dengan bunga yang rendah, yang pada akhirnya memberikan kepuasan kepada para anggotanya, dan yang lebih penting lagi pelayanan yang lebih menyentuh pada kebutuhan para anggotanya dan masyarakat.

Acara diawali dengan Misa Syukur yang dipimpin oleh Pst. John Montolalu yang merupakan Sekretaris Keuskupan Manado.

Turut hadir Pimpinan KSP Dana Mapan Fransiskus Montolalu bersama Keluarga dan Karyawan.(chichi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.