Vaksinasi Covid-19 Terus Menjadi Perhatian Serius di Mitra

Arnold Mokosolang (Foto: Tommy Polandos)

Mitra, Sulutreview – Vaksinasi Corona Virus Disease-2019 (Covid-19) terus menjadi perhatian serius pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra).

Target 70 persen vaksin dosis 2 di akhir Bulan Maret 2022, kini jadi ultimatum pihak Satgas Covid-19. Apalagi, penerimaan dosis lanjutan (booster) atau dosis 3, harus terlebih dahulu di vaksin lengkap dosis 1 dan 2. Selain itu, program vaksinasi akan dapat berdampak terhadap penerimaan bantuan sosial pemerintah bagi keluarga penerima ketika belum divaksin.

Ketua Satgas Covid-19 Mitra Arnold Mokosolang menuturkan, pihaknya sudah menargetkan vaksinasi dosis lanjutan mencapai 70 persen hingga akhir Bulan Maret 2022.

“Per 31 Maret, sudah harus 70 persen rata-rata vaksinasi di Mitra. Yang masih di bawah 60 persen diupayakan sudah di angka 70 persen mengingat sudah ada kecamatan lain yang menembus angka 70 persen,” tegas Mokosolang

Dikatakannya, secara keseluruhan vaksinasi dosis 2 sudah ada di angka 62,70 persen sesuai data dari pihak kesehatan.

“Dari angka tersebut jika dipilah ada kecamatan yang sudah mencapai 70 persen seperti Pasan dan Ratahan. Tapi ironisnya ada kecamatan yang masih dibawah 60 persen,” sebutnya

Asisten I Sekretaris Daerah itu pun menekankan langkah strategis pihaknya terkait vaksinasi, berdasarkan aturan yang diberlakukan.

“Kita menunda penyaluran bantuan sosial kepada warga penerima yang belum divaksin. Dan ini sudah sesuai dengan aturan pemerintah yang diberlakukan,” tukasnya.

Ia pun menyebut akan turun lapangan jika kedapatan ada hukum tua sengaja memberikan bantuan sosial tanpa mengindahkan syarat pemberian bantuan maka akan diberikan sanksi tegas

Ia pun mengimbau kepada masyarakat untuk dapat melakukan vaksinasi dosis kedua.

“Selain untuk penerimaan bantuan sosial, ini juga demi kesehatan kita sendiri dalam menghadapi ancaman Virus Corona,” tukas Arnold (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.