Pria Lajang Asal Tumatangtang Sekarat Ditikam

Pelaku penikaman berhasil diringkus.(Foto : ist)

Tomohon, Sulutreview.com – Pria lajang asal Kelurahan Tumatangtang, Kecamatan Tomohon Selatan, Andika Kaligis (23), didapati sekarat.

Yang bersangkutan menjadi korban
penikaman yang terjadi pada Rabu,23/03/2022 sekira jam 23.00 Wita di Kelurahan Tumatangtang Kecamatan Tomohon Selatan.

Korban sekarat ditikam RM alias Rei (20) yang adalah pengangguran asal Kelurahan Walian Satu.

Kronologis kejadian bermula saat terduga pelaku bersama saksi menghadiri acara syukur HUT teman mereka di Kelurahan Tumatangtang Kecamatan Tomohon Selatan.

Saat kedua terduga pelaku bersama teman mereka yang lain sedang mengkonsumsi minuman keras di lokasi kejadian, korban bersama satu rekannya tiba di lokasi.

Korban bertanya kepada saksi Dilivio (19) di mana pemilik rumah yang beracara dan salah satu teman mereka dan Dilivio menjawab kami tidak tahu, kami hanya tamu pada kegiatan HUT tersebut.

Korban yang mendengar jawaban saksi mengatakan sesuatu dan yang sempat di dengar oleh saksi dan terduga pelaku korban mengatakan ‘tunggu kita ba bale’ (tunggu saya kembali).

Tak lama kemudian Korban kembali ke lokasi acara dan sudah membawa parang dan mencari saksi Dilivio dan memanggil saksi untuk mendekati korban.

Melihat hal ini Terduga Pelaku Rei kemudian menahan korban dengan maksud untuk melerai dan mengatakan kalau saksi sudah mabuk, dan korban balik memarahi pelaku.

Pelaku melihat kalau korban akan menebas pelaku dengan parang yang di bawa oleh Korban dan saat itu juga pelaku langsung mencabut pisau penusuk yang sudah diselipkan di pinggang dan langsung menikam ke arah bagian tubuh korban.

Setelah melakukan aksinya, Pelaku Rei bersama saksi Dilivio langsung lari meninggalkan TKP melalui perkebunan kelurahan Tumatangtang, selanjutnya menuju ke Kelurahan Uluindano.

Tim URC Totosik saat menerima laporan warga perihal kejadian yang terjadi langsung menuju ke lokasi kejadian, saat tiba di lokasi kejadian, pelaku sudah tidak ada dan korban sudah di bawah ke rumah sakit Anugerah Tomohon.

“ Tim menuju ke RS Anugerah Tomohon dan mencari informasi kepada korban dan teman-teman korban yang ada di RS perihal kejadian yang terjadi dan team melakukan pengembangan dan mencari keberadaan terduga kedua pelaku,” ujar Kapolres Tomohon, AKBP Arian Colibrito melalui katim Totosik Aipda Yanny Watung.

Selanjutnya,tim mendatangi rumah terduga pelaku dan menurut informasi dari keluarganya kalau terduga pelaku belum kembali ke rumah dan keluar sejak sore hari, kemudian lanjut pencarian di beberapa lokasi yang sering dijadikan tempat terduga pelaku berkumpul, tapi pelaku juga tidak ditemukan

“ Sekira jam 03.00 WITA, Tim mendapat informasi, kalau terduga pelaku dan saksi berada di rumah teman mereka yang ada di Tataaran Dua Tondano Kabupaten Minahasa,” kata dia.

Tim langsung menuju ke lokasi sesuai informasi yang ada, dan akhirnya berhasil mengamankan terduga pelaku dan saksi yang sementara tidur di salah satu kamar yang ada di rumah tersebut

“ Terduga pelaku mengakui perbuatannya dan dibenarkan oleh saksi, dan pelaku sudah diamankan di Mapolres Tomohon untuk pemeriksaan lebih lanjut, ” tandas Watung.(chichi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.