Maurits: Musrenbang Merupakan Wahana Menyusun RKPD Tahun 2023

Bitung, Sulutreview.com– Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri MM didapuk untuk membuka kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2023 yang dilaksanakan di Aula DR S.H Sarundajang Rabu (23/03/2022).

Pada sambutanya Maurits Mantiri mengatakan bahwa Musrenbang adalah wadah perencanaan pembangunan yang diawali dari bawah.

“Hal ini adalah sebagai sebuah proses tahunan, Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) berusaha menangkap aspirasi dan kebutuhan masyarakat sesuai dengan situasi, kondisi serta perkembangan terkini,” tandasnya.

Mantan Wakil Ketua DPRD Bitung ini mengatakan bahwa Musrenbang merupakan wahana untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2023.

“Untuk itu, hendaknya dilaksanakan dengan tertib, lancar dan penuh kesungguhan sehingga menghasilkan usulan program kegiatan yang realistis dan berkualitas berdasarkan kebutuhan masyarakat,” jelasnya..

Ia juga mengajak kepada seluruh pihak untuk berkolaborasi, bergotong royong dalam menjalankan serta mewujudkan program pro rakyat.

“Apa yang menjadi visi misi kita, itu sejalan dengan pemerintah pusat dan pemerintah provinsi. Nah untuk membangun suatu kota, itu harus dibutuhkan kerjasama,” katanya.

Ia menegaskan bahwa kita jangan hanya berpikir hanya dalam bidang sendiri, tetapi mari bersama-sama ciptakan kolaborasi untuk menjalankan program yang ada karena sesungguhnya kerja kolaboratif sangat efektif.

“Namun ketika ada mitra kita yang memerlukan data, harus diberikan untuk keperluan suatu pelayanan untuk masyarakat dan negara,” pungkasnya.

Turut hadir Ketua TP-PKK Kota Bitung Ny Rita Mantiri Tangkudung, Kapolres Bitung AKBP. Alam Kusuma S. Irawan, Kajari Bitung Frenkie Son SH MM MH, Dandim 1310 Bitung Letkol Arm Yoki Feriandi M.Ham, Danyonmarhanlan VIII Bitung Mayor Marinir Wahyu Widodo dan Ketua Komisi III DPRD Kota Bitung Hi. Ramlan Ifran.(zet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.