Kejari Bitung Musnahkan Barang Bukti Dari 46 Perkara

Bitung, Sulutreview.com-Pihak Kejaksaan Negeri Bitung kembali lagi melakukan pemusnahan Barang Bukti (Babuk) daei 46 perkara yang telah berkekuatan hukum tetap (Inkracht).

Pemusnahan Babuk ini dilaksanakan pada Kamis (10/3/2022) di halaman kantor Kejaksaan Negeri Bitung yang dipimpin langsung Kepala Kejaksaan Negeri Bitung Frenkie Son SH MH bersama Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma S. Irawan SIK SH MM serta Sekkot Pemerintah Kota Bitung Dr Audy Pangemanan M.SI serta perwakilan Pengadilan Negeri Bitung.

Kepala Kejaksaan Negeri Bitung Frenkie Son SH MM MH dalam sambutannya mengatakan pemusnahan barang bukti adalah bagian dari prosedur yang mesti ditempuh. “Babuk yang dimusnahkan dari 46 kasus yang sudah kita tangani dan berkeputusan hukum tetap,” singkat Kajari.

Sementara itu, Kepala Seksi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan Merry C. Rondonuwu SH dalam laporannya membeberkan barang bukti berasal dari 46 perkara diantaranya  UU kesehatan, senjata tajam, perjudian dan narkotika.

“Diantaranya 7 perkara UU kesehatan sebanyak 2893 butir obat keras, 44 buah senjata tajam dari 27 perkara, perjudian 10 perkara dan 2 perkara narkotika dengan rincian barang bukti 1 paket sabu, 25 lintingan tembakau gorilla, 1 paket tembakau sintetis dan 2 paket tembakau biasa,” jelasnya.(zet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.