Hebat, Player E-Sports Asal Kota Bitung Ini Terpilih di Sea Games 2022 Wakili Indonesia

Kiboy (kiri) dan foto dari Instagram oneesportsid

Bitung, Sulutreview.com– Setelah melalui uji skill yang sangat ketat di Pelatihan Nasional (Pelatnas), akhirnya pihak Tim seleksi dari PB E-Sports Indonesia (ESI) berhasil memilih 7 atlit atau Player E-Sports pada Divisi Mobile Legends Bang Bang (MLBB).

Hebatnya dari 7 nama atlit E-Sports pada divisi MLBB ini, ada atlit E-Sports asal Kota Bitung Sulawesi Utara (Sulut) yang sudah lama bernaung pada Club E-Sport Onic Team yang bernama Kiboy.

Hal ini terungkap, ketika pihak, PB ESI akhirnya mengumumkan nama-nama pemain yang berhasil lolos seleksi dan menjadi wakil Indonesia di SEA Games 2021 Vietnam mendatang.

Cabang Mobile Legends telah tepilih 7 nama yang akan mengisi line up timnas Mobile Legends Indonesia di SEA Games 2021 Vietnam.Ketujuh pemain tersebut adalah Alberttt, Vyn, R7, CW, Sanz, Kiboy dan Luminaire.

Melenggangnya Kiboy sehingga terpilih masuk Squad di Sea Games di Vietnam mewakili Indonesia dikarenakan sudah banyak prestasi yang dimilikinya bersama Team Onic yang sudah dikenal luas bagi para pecinta Esports di Indonesia saat ini.

Masuknya nama Kiboy yang berhasil lolos dalam Pelatnas ini, pun sudah tersiar kencang pada sejumlah pemberitaan di Indonesia.

Berikut data pribadi dari Kiboy ini, Nama lengkap Nicky Fernando Pontonuwu Lahir di Kota Bitung tinggal di Kelurahan Manembo-nembo.

Kiboy semasa Sekolah Dasar (SD) lulusan SD Gmim Manembo-Nembo kemudian melanjutkan ke SMPN Girian dan ke SMAN Girian.

Pada cerita ayahnya Marlon Pontonuwu bahwa awal Kiboy sapaan beken di Esport saat ini, bahwa ketika Ia berumur 16 tahun, Kiboy sudah senang main Game Mobile Legends dan setiap hari Ia bermain-bermain dan mengikuti kontes kejuaraan secara online dan meraih juara.

Seiring berjalanya waktu, nampaknya talenta Kiboy untuk menaati Game Online Mobile Legends yang sudah banyak memiliki jam terbang yang tinggi dan skill teknik permainanya sudah mumpuni, sehingga keajaiban datang menghampirinya.

Sebab Kiboy, mendapat tawaran dari salah satu Team E-Sports ternama di Jakarta yaitu Team Onic untuk bergabung bersama mereka. Gayung pun menyambut, akhirnya Kiboy menerima tawaran tersebut pada tahun 2019 yang sampai sekarang lewat skill gacornya, sehingga terus membuat nama Team Onic pun terus melambung tinggi, di kancah event E-Sports di Indonesia.

Hal inilah yang mungkin pihak PB ESI, kepincut mengundangnya masuk di Pelatnas dan berhasil memilihnya untuk masuk di Squad Utama di Team Mobile Legends yang akan mewakili Team Indonesia di Sea Games di Vietnam di tahun 2022 saat ini di Bulan Mei mendatang.

Ayah Kiboy yang merupakan PNS di Kecamatan Matuari yaitu Marlon Pontonuwu membenarkan keikutsertaan anak satu-satunya yang tersiar kabar masuk dalam Squad Utama mewakili Indonesia di Divisi MLBB di Sea Games di Vietnam mendatang.

“Iya benar dan anak saya Kiboy sudah menelpon saya. Tentu sebagai Orangtua sangat senang, anak saya Orang Bitung asli yang tinggal di Kelurahan Manembo-nembo, bisa terpilih di Sea Games dalam mengharumkan nama Bangsa Indonesia,” pungkasnya.(zet/s.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.