Caroll Lantik 19 Pejabat Administrator dan Pengawas

Walikota Caroll Senduk saat melantik pejabat administrator. (Foto : istimewa)

Tomohon, Sulutreview.com – Pemerintah Kota Tomohon tengah berupaya semaksimal mungkin melakukan penataan birokrasi ke arah yang lebih baik lagi.

Hal itu dibuktikan dengan menempatkan pejabat sesuai dengan keahlian, kemampuan dan kompetensi yang dimiliki dalam rangka mewujudkan good governance  dan clean government.

Lebih dari itu, sebagai implementasi dari upaya menata sistem pemerintahan di Kota Tomohon.

Menjawab tuntutan organisasi, Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH melantik 19 pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kota Tomohon.

Pelantikan dilakukan di Rumah Dinas Walikota, jumat (18/2/2022), disaksikan langsung Wakil Walikota Wenny Lumentut SE bersama Assisten Umum Setda Kota Tomohon Drs O D S Mandagi.

“Kepada pejabat yang baru saja dilantik diharapkan untuk dapat menunjukkan kinerja dan prestasi kerja yang  maksimal,” ujarnya.

Dia juga mengingatkan bahwa jabatan yang diemban merupakan tanggung jawab yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Artinya harus mampu mempertanggungjawabkan melalui pelaksanaan tugas yang berorientasi pada pencapaian output maupun outcome sesuai dengan tujuan yang hendak dicapai,” tukasnya.

Ditegaskannya pula, bahwa setiap pejabat yang berprestasi akan diberikan reward. Demikian juga sebaliknya akan ada punishment bagi yang tidak maksimal dalam bekerja.

“Reward akan senantiasa kami berlakukan kepada aparatur yang mampu menunjukkan loyalitas dan kinerja serta prestasi kerja yang tinggi, dan sebaliknya punishment akan kami berlakukan bagi mereka yang tidak mampu menunjukkan kinerja yang baik,” tandanya.
 
Ditekankannya pula bahwa proses peningkatan sumber daya aparatur akan selalu dievaluasi secara continue berdasarkan kemampuan mendukung dan menjalankan visi-misi walikota dan wakil walikota.

“Loyalitas, kemampuan manajerial, kemampuan membangun teamwork serta pencapaian target kinerja, sehingga nantinya kualitas PNS yang akan ditempatkan dalam suatu jabatan struktural telah teruji dan tetap mengacu pada kemampuan dan keahlian yang dimiliki oleh PNS tersebut,” tambahnya.

“Selamat kepada para pejabat yang baru dilantik, selamat menjalankan tugas.  Kiranya Tuhan Yang Maha Kuasa, akan senantiasa menganugerahkan hikmat dan kebijaksanaan kepada kita semua dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang telah diamanatkan,” imbuhnya.(chichi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.