Tindaklanjuti Instruksi Presiden Jokowi, PT AMR (Musimmas Group) Gencarkan Operasi Minyak Goreng Murah di Bitung

Bitung, Sulutreview.com– Perhatian dari salah satu Perusahaan Minyak Goreng ternama di Indonesia yang berada di Kota Bitung yaitu PT Agro Makmur Raya (Musimmas Group), dalam rangka melakukan upaya menekan harga minyak Goreng kepada masyarakat kecil (menengah kebawah) sangatlah besar.

Hal ini dibuktinya, sejak bulan Desember tahun 2021 sampai Januari tahun 2022 ini, pihak PT AMR (Musimmas Group) cabang Bitung, masih terus gencar melakukan Operasi Pasar Murah, khusus minyak Goreng, bersama Pemerintah Kota Bitung, dibawah pimpinan Wali Kota Ir Maurits MantirI MM dan Wakil Wali Kota Hengky Honandar SE melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Diketahui, Operasi Pasar Murah Minyak Goreng ini, pihak PT Agro Makmur Raya (Musimmas Group) dengan harga 14.000 per liter ini adalah merupakan instruksi Presiden RI Joko Widodo, kepada Kementrian Perdagangan dalam upaya untuk menekan harga Pasar Minyak Goreng di Pasaran yang mulai melambung tinggi.

Untuk Kota Bitung, sendiri kegiatan Pasar Murah ini dilaksanakan Pemerintah melalui Kelurahan-Kelurahan yang ada di Kota Bitung, bekerjasama dengan Kecamatan-Kecamatan yang ada di Kota Bitung dan produsen minyak Goreng PT Agro Makmur Raya (Musimmas Group).

Adapun untuk Kota Bitung lokasi pelaksanaan Operasi Pasar Murah Minyak Goreng telah dilaksanakan sejak bulan Desember tahun 2021, yaitu tangggal 22-18 Januari 2022 yaitu di lokasi Gereja Gmim Tasik Wangurer, Kantor Lurah Madidir Weru, Kantor Lurah Madidir Ure, Kantor Lurah Paceda, Kantor Lurah Wangurer Timur, Kantor Lurah Wangurer Utara, Kantor Lurah Kadoodan, Kantor Lurah Pateten 1 dan Kantor Lurah Pateten 2, Kantor Lurah Girian Permai, Kantor Lurah Winenet 1 dan Kantor Lurah Winenet 2, Kantor Lurah Bitung Timur, Kantor Lurah Bitung Barat 1, Kantor Lurah Bitung Barat 2, Kantor Lurah Kakenturan, Kantor Lurah Pateten 3, Kantor Lurah Bitung Tengah, Kantor Lurah Pakadoodan, Kantor Lurah Kakenturan dan Kantor Kecamatan Maesa.

Sementara pihak PT AMR (Musimmas Group) cabang Kota Bitung melalui Bapak Suwandi selaku Coorporate Affair saat ditemui wartawan Senin (17/01/2022) mengatakan bahwa, dengan adanya kegiatan ini, adalah sebagai wujud nyata dan bentuk koordinasi yang baik antara Pemerintah dan Dunia Usaha. PT Agro Makmur Raya (Musimmas Group).

“Dengan semangat kebersamaan kami, melaksanakan program pemerintah ini di 19 titik lokasi kegiatan dengan menyediakan 4.400 per liter perlokasi titik kegiatan dengan total alokasi kurang lebih 84.000 liter minyak goring kemasan sederhana dengan harga 14.000/liter,” kata Suwandi.

Ditambahkanya, bahwa hingga saat ini. Harga minyak goreng per liter di sejumlah Pasar di Kota Bitung masih mencapai Rp 19.000 hingga 22.000 per liter.

“Harapan PT Agro Makmur Raya (Musimmas Group). Dengan adanya keberadaan Pasar Murah Minyak Goreng ini, semoga dapat menjadi salah satu upaya Pemerintah dan perusahaan dalam membantu masyarakat khususnya bagi masyarakat menengah kebawah di Kota Bitung ini,” jelasnya.(zet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.