DPRD Boltim, Lakukan Studi Komparasi Pengembangan Sarang Burung Walet di Kalimantan

SULUTREVIEW.COM, BOLTIM-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) lakukan Studi Komparasi Pengembangan sarang burung walet di Palangkaraya Kalimantan Tengah.

Seusai dalam kunjunganya tersebut, Aleg  optimis untuk memaksimalkan dan menyelesaikan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang usaha kecil menengah khususnya pengembangan sarang burung walet dalam masa sidang pertama.

Hal tersebut di katakan langsung oleh Wakil Ketua DPRD Boltim, Muhammad Jabir. ia mengatakan, usaha sarang burung walet dapat menjadi alternatif yang menjanjikan. Namun dalam pengelolaannya diperlukan keseriusan dan juga pengetahuan, karena yang diusahakan adalah hewan liar yang kenyamanannya perlu diperhatikan agar tertarik dan betah di tempat yang disediakan.

“Habitat dan tempat mencari makannya tersedia di Boltim. Seperti: hutan, air, danau dan laut. Maka usaha ini layak dikembangkan,” terang Jabir, Sabtu (15/1/2022).

Pihaknya memastikan, pengembangan sarang burung walet akan di dukung DPRD Boltim melalui peraturan daerah yang nantinya akan melibatkan masyarakat sehingga menjadi berkualitas.

“DPRD Boltim mendukung pengembangannya melalui perda yang saat ini sementara digodok. Nanti akan ada tahapan uji publik agar perda ini berkualitas dan sebisa mungkin melibatkan masyarakat,” pungkasnya. (Advetorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.